Posted by : Step Sabtu, 23 November 2013

Warna dinding memang memberi kesan tertentu bagi sebuah ruangan. Tak heran jika efek dari warna menjadi mitos yang wajib diikuti. Hasilnya, kita tidak bisa kreatif dan rumah jadi monoton tanpa aura.

Sebenarnya, dengan kreativitas dan imajinasi dalam permainan warna, Anda bisa membuat ruangan indah. Berikut ini beberapa mitos warna dan cara menyiasatinya:

Warna Putih Memberi Kesan Luas

Penggunaan warna putih tak selamanya menjadikan sebuah ruangan terlihat luas atau lega. Pemberian warna putih yang berlebihan bahkan dapat membuat ruangan terasa membosankan. Triknya, jika Anda cukup nyaman dengan warna putih di dinding, tambahkan sapuan warna lain pada plafon rumah Anda sebagai aksen.

Warna Gelap Terkesan kusam

Warna gelap dan berat seperti cokelat, hijau lumut atau biru laut belum tentu membuat ruangan menjadi kusam. Berikan sentuhan warna terang melalui pemilihan warna furnitur di dalam ruangan tersebut, sehingga ruangan Anda yang bercat gelap tidak akan terlihat kusam.

Warna Pastel Terkesan Feminin

Bagi Anda seorang lelaki, jangan takut memilih warna-warna pastel seperti hijau daun, biru langit atau bahkan krem untuk mewarnai kamar atau ruangan di dalam rumah. Anda tetap dapat menggunakan warna pastel yang dikombinasikan dengan warna gelap, misalnya untuk bagian lis (bingkai) plafon, atau memberikan warna gelap pada sisi tengah dinding yang berwarna pastel.

Warna Dasar Cocok untuk Kamar Anak

Pemberian warna di dinding kamar anak tidak terbatas hanya menggunakan warna-warna palet atau warna dasar yang terang saja. Anda dapat menggunakan warna sekunder seperti biru toska atau magenta, kemudian variasikan dengan aplikasi stiker dinding yang sesuai dengan kepribadian anak.

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -