Archive for April 2013

Games Buatan Sendiri : Lost Ninja 2

    • sudah 2 bulan saya membuat game buatan saya sendiri yang saya beri judul Lost Ninja 2, dan ternyata membuat games itu tidak semudah yang saya kira... sebenarnya saya sudah membuat Lost Ninja yang pertama tetapi karena grafik dan pemprogramannya jelek maka saya memutuskan untuk membuat versi yang ke-dua dan ingin menghapus versi pertamanya... saya sudah latihan membuat games sejak berumur 12 tahun karena saya sangat suka bermain games...

      dan jika ada yang berminat mencoba games buatan saya silakan download di link bawah...
      Download di Mediafire

    • Dipublish oleh Step
    • 3 Komentar
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Humor : Satu Pertanyaan

    • Seorang Pasien yang baru saja keluar dari Instalasi Gawat Drurat (IGD) Menanyakan keadaannya pada seorang anggota keluarganya.

      "luka Bapak Memang parah. Kedua kaki bapak patah. Lengan bapak pun patah, bahkan tulang siku lepas dari persendiannya.empat gigi bapak tanggal. Apa lagi yang ingin Bapak tanyakan?" Jawab Anak yg menunggunya.

      "Satu Pertanyaan Saja" Sahut Bapak itu dengan muka merah padam, "Siapa yg mengeringkan kolam renang dirumah kita semalam?!"

      Karena Manusia tidak mengetahui waktunya. seperti ikan yang tertangkap dalam jala yang mencelakakan, dan seperti burung yang tertangkap dalam jerat, begitulah anak-anak manusia terjerat pada waktu yang malang, kalau hal itu menimpa mereka secara tiba-tiba (pengkotbah 9:12)
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Humor : nggak punya sisir

    • Ibu Guru: Rambut kamu kenapa kusut banget, Jon?

      Jojon: Jojon Tidak Punya Sisir Bu...

      Ibu Guru: kamukan bisa pinjam punya Ibumu?

      Jojon: Ibu saya sudah lama meninggal, Bu...

      Ibu Guru: Tapi Kamu'kan bisa pinjam punya Kakakmu!?

      Jojon: Saya anak tunggal, Bu...

      Ibu Guru: Oaalaahh, Terus kamu tinggal sama siapa?

      Jojon: Sama Bapak.

      Ibu Guru: nahh, kan kamu bisa pinjam sisir bapakmu...

      Jojon: Bapak Saya Botak, Bu guru...

      Ibu Guru: Arrrgggghhhhh...!! #@%$^@?!

      Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada tuhan, kepada allahku aku berseru. Dan Ia mendengar suaraku dari baitnya, Teriakku Minta tolong masuk ke telinganya. (2 Samuel 22:7)

    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Tips Belajar



    • Ketika kita sedang belajar untuk ujian esok hari, kita akan mendapatkan banyak kesulitan. Kesulitan itu timbul akibat kita sangat takut karena ujian yang ingin kita hadapi tinggal hitungan jam. Berikut tips-tips belajar yang perlu anda lakukan:

      1. Persiapkan Mental


      Bunuh rasa takut Anda. Jangan pernah merasa takut bahwa Anda tidak akan dapat mengerjakan ujian. Jangan bayangkan hasil ujian yang buruk. Anda harus membayangkan hasil ujian yang baik agar Anda merasa bahagia dan nyaman sekaligus ceria. Jangan pernah ragu untuk mengatakan, “Gampanglah! Cepeklah! Cepeklah!” Munculkan motivasi. Ingat kembali bahwa Anda sedang berjuang demi cita-cita Anda. Ingat kembali keluarga Anda di kampung halaman sana. Ingatlah bahwa perjuangan Anda akan menentukan bangsa ini! Pasang mental Juara. Seorang juara akan selalu berjuang hingga titik darah penghabisan, tanpa peduli hasil akhir yang akan ia dapatkan.


      2. Persiapkan Fisik


      Untuk bisa belajar dengan efektif, Anda harus sehat. Mulailah dengan push up sebanyak 25 kali untuk memproduksi hormon endorfin yang akan memberikan efek ketenangan pada psikis Anda. Selain itu, push up juga akan memperkuat otot lengan Anda sehingga Anda siap untuk menulis dan menghapus jawaban ujian Anda.

      Minum susu. Semua orang tahu bahwa susu bergizi, namun hati-hati jika Anda meminum susu ketika malam sebelum ujian. Karena Anda pasti mengantuk dan tidur sehingga Anda tidak sempat menjalankan sistem kebut semalam! Ingat untuk mengimbangi teh dengan kopi agar Anda tidak mengantuk. Selain itu jangan lupa untuk menyikat gigi Anda sehabis minum kopi. Gigi yang putih dan bersih akan membantu Anda untuk semakin percaya diri dalam mengerjakan soal ujian.

      Mandilah sebelum belajar. Badan yang segar akan memberikan Anda semangat yang lebih untuk belajar. Habiskan beberapa menit di depan cermin untuk meyakinkan diri Anda bahwa Anda siap untuk belajar. Jangan lupa untuk membasahi seluruh kulit kepala Anda untuk memberikan stimulus kepada kepala agar siap untuk belajar.

      Pakailah baju yang nyaman untuk belajar. TIDAK DISARANKAN untuk belajar tanpa mengenakan pakaian!

      Sekarang Anda telah memiliki menyal juara dan fisik pembelajar. Anda telah siap untuk melangkah ke persiapan berikutnya.


      3. Tentukan Apa yang ingin Anda Pelajari


      Di saat-saat menjelang ujian, kita sering sekali menemui kebingungan apa yang harus kita pelajari. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu, mata kuliah apa yang akan diujikan besok. Jangan lupa tanyakan waktu ujian agar Anda mengerti berapa waktu yang Anda miliki untuk belajar.

      Setelah mengetahui mata kuliah apa yang akan diujikan, dan sisa waktu yang Anda miliki untuk belajar, sekarang Anda harus menentukan bahan ujian yang akan Anda pelajari. Tanya kepada orang yang paling rajin di kelas, apa saja bahan ujian. Setelah itu buatlah daftar bab yang diujikan. Perkirakan apakah waktu yang Anda miliki cukup untuk mempelajari semua bahan ujian. Tentukan bahan ujian apa saja yang akan Anda pelajari.

      4. Belajarlah


      Ya mulai aja belajarnya, karena kalau Anda tidak pernah memulai maka Anda tidak akan pernah selesai! “Karena satu tindakan mengalahkan sejuta ucapan”

      Lihat Sumber
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Humor : Ikan Baronang

    • Tukang Ikan : Bu, Ikan Kembung Segar Nih... !

      Pembeli : Kecil-kecil begini, ini sih bukan kembung, Tapi Kempes!

      Tukang Ikan : *Nyengir* Atau ikan yang ini bu!, Ikan Belanak !?

      Pembeli: Heelooww, Ikan Bukannya Bertelur bang?!

      *Tukang Ikan Menahan Jengkel
      Pembeli : Ehh, Sebetulnya saya mau cari ikan Baronang Bang!

      Tukang Ikan : Heeloow!!.. Semua Ikan Dari dulu juga berenang, Bu. Belum Ada yang jalan Kaki Bu!!! *sambil Ketawa...

      Dengan Mulutnya orang fasik membinasakan Sesama Manusia, Tetapi orang benar di selamatkan oleh pengetahuan. (Amsal 11:9 )


      Sumber : GBI
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Cara Mengetahui Cewek yg suka sama kita


    • Kali ini gue mau sedikit barbagi nih khusunya bagi para kaum adam, masih tentang pengalaman gue hidup di dunia ini, yang akan gue share kali ini adalah bagaimana cara mengetahui tanda-tanda atau ciri si cewe lagi suka sama cowo. Seperti yang kita tau cewe mempunyai sifat yang berbeda-beda dan bahasa tubuh yang sulit di mengerti.






      Langsung aja nih, simak baik-baik ya.. kalo gag nyimak gue doa'in gag laku lo pada :-p hahaha

      1. Cewe yang lagi suka sama cowo akan terlihat berbeda seperti biasanya, terutama dalam hal sifat dan penampilan, karena dia ingin selalu terlihat perfect di depan cowo yang sedang doi sukai 
      2. Cewe selalu berusaha untuk nyuri perhatian lo para cowo dengan berbagai cara. salah satunya dengan berjalan di dekat lo, senyum sama lo, atau mungkin berbicara dan bercanda dengan suara yg keras di dekat lo agar lo tau kalo si doi lagi ada di deket lo 
      3. Walaupun si cewe suka nyari perhatian lo, tapi dia gag bakal bisa jaga sikapnya, dia pasti bakal salting di depan lo, dan para kaum adam biasanya sudah di bekali sensor untuk mendeteksi hal itu, kalo ada yang ngerasa belum punya beli sono ma yang ciptain lo 
      4. Ini nih yang paling sering, biasanya kalau si cewe lagi suka ma cowo dia bakal sering lirik-lirik atau memperhatikan si cowo dari kejauhan #gag berguna untuk cewe berkacamata 
      5. Coba lo ajak ngomong si cewe pasti dia bakalan gemeteran, hal itu bisa lo liat dari bibirnya yang kering atau bahkan pucat waktu lo deketin. 
      mungkin dari gue segitu aja, sebenernya sih masih banyak cuma gue lagi males nulis hari ini, kalau ada yang mo nambahin monggo di tulis lewat kolom komentar di bawah ini.
    • Dipublish oleh Step
    • 16 Komentar
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Tips Battle Dragon City


    • Untuk tips battle/combat dragon kamu bisa lihat chart dibawah ini untuk mengetahui efektifitas dragon kita dari masing2 elemen untuk bertarung.

      Kelemahan Naga :

      1. Earth Dragon : Ice, Metal
      2. Fire Dragon : Electic, Water
      3. Water Dragon : Fire, Dark
      4. Plant Dragon : Earth, Ice
      5. Electic Dragon : Plant, Water
      6. Mud Dragon : Ice, Metal
      7. Tropical Dragon : Ice, Metal
      8. Firebird Dragon : Electic, Water
      9. Flaming Rock Dragon : Ice, Metal
      10. Volcano Dragon : Electic, Water
      11. Medieval Dragon : Electric, Water
      12. Nenufar Dragon : Fire, Dark
      13. Waterfall Dragon : Earth, Metal
      14. Coral Dragon : Earth, Ice
      15. Metal Dragon : Electric, Dark
      16. Armadillo Dragon : Ice, Metal
      17. Ice Dragon : Fire, Metal
      18. Icecube Dragon : Fire, Dark
      19. Alpine Dragon : Ice, Metal
      20. Cool Fire Dragon : Electric, Water
      21. All Legendaries Dragons : Legend
      22. Gummy Dragon : Earth, Ice
      23. Soccer Dragon : Fire, Metal
      24. Cactus Dragon : Ice, Metal
      25. Cloud Dragon : Electric, Water
      26. Star Dragon : Fire, Metal
      27. Storm Dragon : Fire, Dark
      28. Dandelion Dragon : Earth, Ice
      29. Lazer Dragon : Eletic, Water
      30. Spicy Dragon : Electric, Water
      31. Dark Dragon : Plant, Earth
      32. Jade Dragon : Earth, Ice
      33. Battery Dragon : Plant, Water
      34. Fluorescent Dragon : Plant,
      35. WaterSpicy Dragon : Electric, Water
      36. Dark Dragon : Plant, Earth
      37. Metal Dragon : Electric, Dark
      38. Jade Dragon : Earth, Ice
      39. Battery Dragon : Plant, Water
      40. Fluorescent Dragon : Plant Water

      Atau kelemahan Dragon Dengan Grafik Elemen...






      Menentukan Elemen Utama Dragon...

      Di dragon City Sebagian Besar ada Elemen Gabungan Dan elemen Dasar... Cara menentukan Elemen Utama Dragon Yang Mempunyai Dua Elemen  kita bisa melihatnya elemen yg di posisi kiri / Atas... itulah elemen utamanya...
      Seperti :


      Gold Dragon Elemen Utamanya adalah Metal... Maka kita bisa melihat kelemahannya di tabel di atas...

      Kelemahan Gold Dragon adalah Electric&Dark...














      Sekian Informasi Dragon City Dari Saya... Semoga Info Tersebut Dapat Membantu Semuanya... Terimakasih...
    • Dipublish oleh Step
    • 2 Komentar
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Perang Dunia ke-2


    • Meletusnya Perang Dunia II pada dasarnya berkaitan erat dengan Perang Dunia I, yakni merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I. Perang Dunia I telah mengakibatkan dampak besar bagi dunia, yaitu seperti kehancuran dan kerugian yang sangat besar, krisis perekonomian dunia, serta kematian jutaan jiwa. Oleh karena itu, salah satu upaya untuk mengakhiri Perang Dunia ke I adalah dengan melakukan genjatan senjata dan merancang suatu perjanjian (perjanjian Versailles) untuk mengakhiri Perang Dunia I.

      Perjanjian Versailles itu berisi tentang tuntutan sekutu (Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Jepang) kepada Jerman untuk:
      (1). Menyerahkan daerah kekuasaannya kepada Inggris, Perancis dan Jepang.
      (2). Menanggung ganti rugi perang.
      (3). Memperkecil angkatan militer atau perangnya.
      (4). Menyerahkan kapal-kapal dagang kepada Inggris, dan
      (5). Memberikan wilayah Jerman bagian barat sungai Rhein sebagai jaminan (Selama 15 tahun).

      Akan tetapi, Jerman mengingkari semua kesepakatan dalam perjanjian Versailles tersebut sehingga menjadi salah satu penyebab terjadinya Perang Dunia ke II pada tahun 1939.
      Selain salah satu penyebab Perang Dunia ke II diatas, terjadinya Perang Dunia II yang melibatkan beberapa negara besar dilatarbelakangi oleh beberapa sebab, yakni sebab umum dan khusus.

      A. Penyebab Umum

      1). Adanya unjuk kekuatan senjata yang diciptakan oleh beberapa negara dan perlombaan senjata antar negara-negara Eropa, seperti Inggris menciptakan Royal Air Force (Armada Udara) dan Jerman membuat kapal tempur Bismarck dengan peluru kendali Vergeltung (pembalasan).
      2). Adanya politik balas dendam (Revanche Idea) yang dilakukan oleh negara Jerman.
      3). Adanya politik mencari sekutu dengan munculnya blok Sekutu dan blok Fasis.
      4). Gagalnya Liga Bangsa-Bangsa (LBB) dalam upaya menciptakan perdamaian dunia.
      5). Adanya politik ekspansi beberapa negara fasis (militer) seperti:
      (a). Jerman, dengan semboyan Jerman Raya (Lebensraum).
      (b). Italia, dengan semboyan Italia Raya (Italia Iradenta) atau (Italia la Prima).
      (c). Jepang dengan semangat Hakko Ichi-u.


      B. Penyebab Khusus

      1). Penyerbuan Jerman terhadap Polandia pada tanggal 11 September 1939.
      2). Terjadi penyerbuan yang dilakukan Jepang terhadap Pangkalan Armada Angkatan Laut Amerika Serikat di Pearl Harbour, Hawaii pada hari Minggu tanggal 7 Desember 1941.

      Kronologi Perang Dunia II

      Pada saat terjadi Perang Dunia II, sikap Amerika Serikat memihak sekutu blok demokrasi yang meliputi negara Inggris, Perancis, Belanda, dan Belgia. Hal ini dapat dilihat dari beberapa bentuk bantuan yang diberikan sebagai berikut:
      a. Menerima Lend Lease Act oleh kongres. Perundangan ini memberi kekuasaan kepada presiden untuk menjual, meminjamkan, menyewakan dan juga menukarkan peralatan perang beserta amunisinya yang dibutuhkan oleh sekutu blok demokrasi. Selain itu, Amerika Serikat juga siap mengawal kapal-kapal yang mengangkut keperluan perang ke negara-negara sekutu dan bersedia melemahkan Angkatan Laut Jerman dengan menyita kapal-kapal Jerman yang ada di pelabuhannya.
      b. Membantu rakyat untuk menciptakan demokrasi dengan cara melawan para pemimpinnya di beberapa negara yang mempertahankan diri sebagai negara diktator.

      A. Perang Dunia II di Eropa

      Perang Dunia II di Eropa dimulai tanggal 1 September 1939 saat Jerman menyerbu atau menguasai (aneksasi) Pelabuhan Danzig (Polandia) yang dianggap sebagai miliknya sebelum Perang Dunia I, Austria, dan daerah Sudeten (Cekoslovakia). Agresi militer Jerman ini dipandang oleh semua pihak sebagai tanda awal mula meletusnya Perang Dunia II di Eropa.


      Kronologis Kejadian Perang Dunia II Yang Terjadi Di Eropa:

      a. 3 September 1939: Inggris dan Perancis menyatakan perang terhadap Jerman.
      b. 10 Juni 1940: Italia menyatakan perang terhadap Inggris dan Perancis.
      c. 22 Juni 1940: Pasukan Jerman dan Italia bergabung mampu menaklukkan Perancis.
      d. 6 April 1941: Pasukan Jerman berhasil menduduki Yunani, Yugoslavia, dan Mesir.
      e. 8 September 1941: Pasukan Jerman berhasil menduduki Ukraina dan Rusia.
      f. 23 Oktober 1942: Pasukan gabungan Sekutu-Amerika Serikat dipimpin oleh Montgomery
      (Inggris) dan Eisenhower (Amerika Serikat) berhasil mengalahkan pasukan gabungan Jerman dan Italia.
      g. 1 Mei 1944: Italia menyerah kepada Sekutu-Amerika Serikat.
      h. 6 Juni 1944: Pasukan gabungan Sekutu-Amerika Serikat secara besar-besaran menyerang
      Jerman.
      i. 30 April 1945: Hitler meninggal dunia dengan cara bunuh diri di bunkernya.
      j. 7 Mei 1945: Jerman menyerah kepada Sekutu-Amerika Serikat dan Perang Dunia II dikawasan Eropa berakhir.

      B. Perang Dunia II di Asia Pasifik.

      Perang Dunia II di kawasan Asia Pasifik dimulai tanggal 7 Desember 1941 waktu setempat, ditandai dengan Jepang menyerbu Pangkalan Angkatan Laut milik Amerika Serikat di Pearl Harbour, Hawaii yang dianggap sebagai saingan yang kuat. Agresi militer yang dilakukan Jepang inilah sebagai tanda meletusnya Perang Dunia ke II di Asia Pasifik.

      Kronologis Kejadian Perang Dunia ke II di Asia Pasifik:

      a. 7 Desember 1941: Jepang menyerbu Pangkalan Angkatan Laut milik Amerika Serikat di Pearl Harbour, Hawaii.

      Foto pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat diserang

      b. Tahun 1941-1944: Jepang berhasil menguasai wilayah yang sangat luas meliputi seluruh
      wilayah Asia tenggara dan wilayah Cina Timur. Ketika itu, Amerika Serikat dan bangsa Eropa yang berhasil menyelamatkan diri membangun pertahanan di Australia.
      c. Juli 1944: Pasukan Amerika Serikat dipimpin Jenderal Mac Arthur dengan siasat perang "Loncat Katak" menyerang pertahanan Jepang di Pulau Saipan (Kepulauan Mariana) Pasifik dan bertempur di Laut Karang. Pada saat itu, Jepang menderita kekalahan dan Pulau Saipan berhasil diduduki Amerika Serikat.
      d. 6 Agustus 1945: Kota Hiroshima dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat dan menyusul tanggal 9 Agustus 1945 giliran Kota Nagasaki dibom atom. Kedua kota tersebut hancur total dan instalasi militer Jepang lumpuh.
      e. 14 Agustus 1945: Jepang menyerah tanpa syarat kepada Sekutu.
      f. 2 September 1945: Jepang menandatangani perjanjian perdamaian di atas kapal Missourimilik Amerika Serikat, dan Perang Dunia II di kawasan Asia Pasifik berakhir.



      Sekian Informasi yg momot berikan semoga momot bisa membantu saobat-sobat momot... dan menambah pengetahuan kita !!
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Perang Dunia I





    • Perang Dunia I (juga dinamakan Perang Dunia Pertama, dan nama dalam bahasa Inggris lainnya: Great War, War of the Nations, dan “War to End All Wars” (Perang untuk Mengakhiri Semua Perang) adalah sebuah konflik dunia yang berlangsung dari tahun 1914 hingga tahun 1918. Perang ini dimulai setelah Pangeran Ferdinand dari Austria dibunuh anggota kelompok teroris Serbia, Gavrilo Principe di daerah Sarajevo



      Tidak pernah terjadi sebelumnya konflik sebesar ini, baik dari jumlah tentara yang dikerahkan dan dilibatkan, maupun jumlah korbannya. Senjata kimia digunakan untuk pertama kalinya, pemboman massal warga sipil dari udara dilakukan, dan banyak dari pembunuhan massal berskala besar pertama abad ini berlangsung saat perang ini. Empat dinasti, Habsburg, Romanov, Ottoman dan Hohenzollern, yang mempunyai akar kekuasaan hingga zaman Perang Salib, seluruhnya jatuh setelah perang.

      Perang Dunia I menandai berakhirnya monarki absolutisme di Eropa. Ia juga menjadi pemicu Revolusi Rusia, yang akan menginspirasi revolusi lainnya di negara lainnya seperti Tiongkok dan Kuba, dan akan menjadi basis bagi Perang Dingin antara Uni Soviet dan AS. Kekalahan Jerman dalam perang ini dan kegagalan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang masih menggantung yang telah menjadi sebab terjadinya Perang Dunia I akan menjadi dasar kebangkitan Nazi, dan menjadi sebab pecahnya Perang Dunia II pada 1939. Ia juga menjadi dasar bagi peperangan bentuk baru yang sangat bergantung kepada teknologi, dan akan melibatkan non-militer dalam perang seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya.

      LATAR BELAKANG

      1. Pembunuhan Pangeran Austria Franz Ferdinand oleh kelompok teroris Serbia, Gavrilo Principe di Sarajevo, Bosnia. Principe menganggap bahwa latihan perang tentara Austria di Bosnia adalah pelecehan terhadap Serbia. Bosnia sendiri adalah negara sengketa antara Austria dan Serbia.

      Kemudian Austria memberi ultimatum Serbia jika Principe tidak diserahkan (ke Austria) dalam waktu satu bulan, maka Austria akan menyerang Serbia

      Serbia yang melindungi warga negaranya, tidak mau menyerahkan Principe. Serbia berani menentang Austria karena Rusia berjanji akan membantu Serbia jika Serbia diserang Austria.

      Maka pada tanggal 28 Juli 1914 Austria menyerang Serbia.

      2. Persaingan merebut daerah sumber bahan baku, penanaman modal, dan daerah pemasaran.

      3. Munculnya persekutuan / Blok persaingan politik antar negara-negara Eropa : Triple Alliance : Jerman, Austria, Italia, Triple Entente : Inggris, Perancis, Uni Soviet

      Di Eropa abad ke-19, penjajahan tersebar luas. Kekuatan bangsa Eropa seperti Inggris dan Prancis telah membangun kekuasaan penjajahan di keempat penjuru dunia. Jerman, yang telah membangun kesatuan politiknya lebih lama daripada negara-negara lain, bekerja keras untuk menjadi pelopor dalam perlombaan ini.

      Pada awal abad ke-20, hubungan yang didasarkan pada kepentingan telah membagi Eropa menjadi dua kutub yang berlawanan. Inggris, Prancis, dan Rusia berada di satu pihak, dan Jerman beserta Kekaisaran Austria-Hungaria yang diperintah oleh keluarga Hapsburg asal Jerman berada di pihak lainnya.

      Ketegangan antara kedua kelompok ini semakin hari semakin meningkat, hingga akhirnya suatu pembunuhan pada tahun 1914 menjadi pemicu perang. Pangeran Franz Ferdinand, pewaris tahta Kekaisaran Austria-Hungaria, dibunuh oleh kaum nasionalis Serbia yang berusaha menekan pengaruh kekaisaran tersebut di daerah Balkan.

      Dalam kurun waktu yang amat singkat, hasutan setelah peristiwa ini menyeret seluruh benua Eropa ke dalam kancah peperangan. Pertama, Austria-Hungaria menyatakan perang kepada Serbia. Rusia, sekutu abadi bangsa Serbia kemudian menyatakan perang terhadap Austria-Hungaria.

      Lalu satu demi satu, Jerman, Inggris, dan Prancis, memasuki peperangan. Sumbu sudah dinyalakan.

      Bahkan sebelum perang dimulai, Dewan Jenderal Jerman telah membuat rencana dan memutuskan untuk menguasai Prancis melalui serangan mendadak. Untuk mencapai tujuan ini, orang-orang Jerman memasuki Belgia dan kemudian melintasi perbatasan memasuki Prancis. Menanggapi dengan cepat, pasukan Prancis menghentikan pasukan Jerman di tepi Sungai Marne dan memulai suatu serangan balik.

      SITUASI PERANG DI PARIT PERLINDUNGAN

      Perang Dunia menjadi terkenal dengan peperangan parit perindungannya, di mana sejumlah besar tentara dibatasi geraknya di parit-parit perlindungan dan hanya bisa bergerak sedikit karena pertahanan yang ketat. Ini terjadi khususnya terhadap Front Barat. Lebih dari 9 juta jiwa meninggal di medan perang, dan hampir sebanyak itu juga jumlah warga sipil yang meninggal akibat kekurangan makanan, kelaparan, pembunuhan massal, dan terlibat secara tak sengaja dalam suatu pertempuran, terjebak diantara peperangan.



      Perang parit menjadi strategi utama Perang Dunia Pertama. Selama beberapa tahun berikutnya, bisa dikatakan, para serdadu hidup dalam parit-parit ini. Kehidupan di sana benar-benar sulit. Para prajurit hidup dalam ancaman terus-menerus dibom, dan mereka tak henti-hentinya menghadapi ketakutan dan ketegangan yang luar biasa. Mayat mereka yang telah tewas terpaksa dibiarkan di tempat-tempat ini, dan para serdadu harus tidur di samping mayat-mayat tersebut. Bila turun hujan, parit-parit itupun dibanjiri lumpur yang membatasi gerak mereka.

      Lebih dari 20 juta serdadu yang bertempur di Perang Dunia I mengalami keadaan yang mengerikan di dalam parit-parit ini, dan sebagian besar meninggal di sana. Dalam beberapa minggu setelah dimulai oleh serangan Jerman pada tahun 1914, garis barat perang ini sebenarnya terpaku di jalan buntu. Para serdadu yang bersembunyi di parit-parit ini terjebak dalam jarak yang hanya beberapa ratus meter jauhnya satu sama lain. Setiap serangan yang dilancarkan sebagai upaya mengakhiri kebuntuan ini malah menelan korban jiwa yang lebih banyak.


      STRATEGI JERMAN

      Di awal tahun 1916, Jerman mengembangkan rencana baru untuk mendobrak garis barat. Rencana mereka adalah secara mendadak menyerang kota Verdun, yang dianggap sebagai kebanggaan orang Prancis. Tujuan penyerangan ini bukanlah memenangkan perang, melainkan menimbulkan kerugian yang besar di pihak tentara Prancis sehingga melemahkan perlawanan mereka. Kepala staf Jerman Falkenhayn memperkirakan bahwa setiap satu serdadu Jerman saja dapat membunuh tiga orang serdadu Prancis.




      Serangan dimulai pada tanggal 21 Febuari. Para pemimpin Jerman memerintahkan serdadunya untuk “keluar dari parit mereka,” namun tiap serdadu yang melakukannya justru telah tewas atau sekarat dalam sekitar tiga menit. Meskipun penyerangan berlangsung tanpa henti selama berbulan-bulan, Jerman gagal menduduki Verdun.

      Secara keseluruhan, kedua pihak kehilangan sekitar satu juta serdadu. Dan dengan pengorbanan itu, garis depan hanya berhasil maju sekitar 12 kilometer. Satu juta orang mati demi selusin kilometer.

      BALASAN INGGRIS

      Inggris membalas serangan Jerman di Verdun dengan Pertempuran Somme. Pabrik-pabrik di Inggris membuat ratusan ribu selongsong meriam.

      Rencana Jendral Douglas Haig mendorong Pasukan Inggris untuk menghujani dengan pengeboman terus-menerus selama seminggu penuh, yang diikuti dengan serangan infanteri. Dia yakin mereka akan maju sejauh 14 kilometer di hari pertama saja dan kemudian menghancurkan semua garis pertahanan Jerman dalam satu minggu.

      Serangan dimulai pada tanggal 1 Juni. Pasukan meriam Inggris menggempur pertahanan Jerman selama seminggu tanpa henti. Di akhir minggu tersebut, para perwira Inggris memerintahkan serdadunya memanjat keluar dari parit. Namun, selama pengeboman tersebut para serdadu Jerman berlindung dengan rapat di kedalaman parit persembunyian mereka sehingga tidak terlumpuhkan dan menggagalkan rencana Inggris. Begitu serdadu Inggris bergerak melintasi garis depan, serdadu Jerman muncul menyerang mereka dengan senapan mesinnya. Sejumlah total 20.000 serdadu Inggris tewas dalam beberapa jam pertama perang tersebut. Di dalam kegelapan malam itu, daerah di antara dua garis pertempuran penuh dengan puluhan ribu mayat dan juga serdadu yang terluka, yang mencoba merangkak mundur.

      Pertempuran Somme tidak berlangsung dua minggu seperti yang direncanakan Jendral Haig, melainkan lima bulan. Bulan-bulan ini tidak lebih daripada pembantaian. Para jendral bertubi-tubi mengirimkan gelombang demi gelombang serdadu mereka menuju kematian yang telah pasti. Di akhir pertempuran, kedua belah pihak secara keseluruhan telah kehilangan 900.000 prajuritnya. Dan untuk ini, garis depan bergeser hanya 11 kilometer. Para serdadu ini dikorbankan demi 11 kilometer saja.

      JUMLAH KORBAN



      * Belgia: 13.700
      * Kekaisaran Britania: 908.000
      o Australia: 60.000
      o Kanada: 55.000
      o India: 25.000
      o Selandia Baru: 16.000
      o Afrika Selatan: 7.000
      o Inggris: 715.000

      * Perancis: 1.354.000
      * Yunani: 5.000
      * Italia: 650.000
      * Jepang: 300
      * Rumania: 336.000
      * Rusia: 1.700.000
      * Serbia: 450.000
      * AS: 50.600

      Kekuatan As ( Axis Powers ): 3.382.500
      * Austria-Hungaria: 1.200.000
      * Bulgaria: 87.500
      * Jerman: 1.770.000
      * Kerajaan Ottoman: 325.000

      Warga sipil: 6.493.000
      * Austria: 300.000
      * Belgia: 30.000
      * Inggris: 31.000
      * Bulgaria: 275.000
      * Perancis: 40.000
      * Jerman: 760.000
      * Yunani: 132.000
      * Rumania: 275.000
      * Rusia: 3.000.000
      * Serbia: 650.000
      * Kerajaan Ottoman: 1.000.000

      Kedua belah pihak melakukan lebih banyak serangan lagi selama Perang Dunia I, dan setiap serangan ini menjadi pembantaian diri sendiri. Di kota Ipres di Belgia saja, berlangsung tiga pertempuran. Setengah juta serdadu tewas di pertempuran ketiga saja. Setiap serangan berakibat sama: Ribuan nyawa melayang hanya untuk maju beberapa kilometer.

      Peperangan yang mengerikan ini, yang tidak punya alasan kuat, menelan nyawa orang tak bersalah yang tak terhitung banyaknya. Banyak orang kehilangan saudaranya atau harus meninggalkan rumahnya.














      AKHIR PEPERANGAN

      Kekalahan Jerman di Front Barat mengakibatkan kehidupan rakyat semakin bertambah susah. Keadaan Jerman seperti ini menimbulkan gerakan dari kaum komunis (spartacis) yang hendak menggulingkan pemerintahan. Jerman menghadapi serangan dua kali yaitu dari pihak sekutu dan pemberontakan dari kaum komunis. Karena serangan itu Jerman terpaksa menyerah pada tahun 1918. Hitler menamakan gerakan spartacis itu sebagai tusukan pisau dari belakang punggung Jerman, yang menyebabkan Kaisar Wilhelm II turun takhta dan pemerintahan dipegang oleh Elbert (beraliran sosialis). Akhirnya, Jerman dijadikan republik dan selanjutnya menyerah kepada pihak sekutu.

      Sementara itu di Austria timbul pemberontakan-pemberontakan yang dilakukan oleh kaum komunis dan kaum Slavia, yang mengakibatkan Kaisar Karl (pengganti Kaisar Frans Joseph II) terpaksa turun takhta tahun 1918 sehingga Austria-Hongaria menjadi republik.
      Setelah Perang Dunia I berakhir, baik negara-negara yang menang perang maupun yang kalah perang sibuk mengadakan perjanjian-perjanjian damai seperti : Perjanjian Versailles, Perjanjian St.Germain, Perjanjian Neuilly, Perjanjian Trianon, dan Perjanjian Sevres.














      Pada tahun 1918, Perang Dunia I akhirnya berakhir, setelah empat tahun serangan tanpa guna di tangan tentara Jerman, Prancis, dan Inggris. Namun perdamaian ini, yang dinyatakan pada jam 11 pagi, hari kesebelas dari bulan kesebelas, tidak membawa kebahagiaan untuk siapa pun. Ratusan ribu serdadu menjadi cacat. Sebagian lainnya terbukti tidak mampu mengatasi dampak kejiwaan karena perang setelah tinggal di dalam parit yang penuh dengan lumpur, kotoran, dan mayat. Bentuk trauma yang dikenal sebagai “shell shock” atau “kejutan bom” sangat umum di antara para veteran perang, dan hal ini menyebabkan penderitanya mengalami serangan ketakutan dan goncangan yang berat. Rasa takut akan dibom, yang mereka alami setiap hari selama empat tahun berturut-turut, telah terukir di benak mereka. Ada beberapa penderita yang merasa harus segera bersembunyi hanya karena kata ‘bom’ disebutkan. Beberapa veteran bahkan merasa ngeri setiap kali mereka melihat seragam. Puluhan ribu serdadu juga kehilangan satu atau lebih anggota badannya dalam perang ini. Serdadu ini adalah tentara yang mata, dagu, atau hidungnya menjadi cacat selama pengeboman, sehingga topeng khusus diciptakan di Eropa untuk menyembunyikan wajah mereka yang cacat.














    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Play - SteamLands


    • Steamlands adalah permainan strategi real-time dirilis pada tanggal 18 April 2011. Pemain mengontrol tank, bepergian di seluruh New Britannia berjuang untuk mengalahkan Pirates, sebuah organisasi yang menjelajah di sekitar tanah. Senjata, armor dan upgrade untuk peralatan bisa dibeli seluruh permainan untuk kekuatan maka persenjataan pemain. Permainan ini dikembangkan sejak Oktober 2010, yang lebih lama dari kebanyakan game Nitrome.

      tanpa basa-basi lagi kita mainkan gamesnya!



    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Semut Wars !

    • Tema perang dan kepahlawanan seringkali menjadi tema utama dalam film atau serial jenis laga atau aksi. Sementara itu animasi bergaya kartun dapat dinikmati segala usia, dan bentuk-bentuk yang realis dapat diterima oleh semua kalangan. Ketiga hal inilah yang menjadi definisi utama dari film seri animasi karya putra-putri bangsa alumni DKV Binus University yang berjudul Semut Wars.






































      History

      Pada awalnya hanyalah main-main, hanya projek tidak serius yang dimulai pada tahun 2002 untuk bersenang-senang. Ide awal Semut Wars hanyalah berkisar antara dua ekor semut tak bernama yang hidup dengan satu tujuan, bersenang-senang sambil bertahan hidup dari serangan musuh, yaitu tengkorak manusia. Inilah Semut Wars generasi pertama, yaitu saat Semut Wars hanya terkonsep sebagai sebuah parodi untuk lucu-lucuan saja dan tidak memiliki cerita yang berarti. Nama Semut Wars itu sendiri adalah plesetan dari Star Wars. Dapat dilihat dari gambar hasil render 3D bahwa sang semut sedang menggenggam senjata khas Star Wars yang dikenal dengan istilah Lightsaber.





      Dalam hal gaya visual, Semut Wars generasi pertama menggunakan gaya karakter iconic dengan lingkungan yang realistik. Desain karakternya belum menggunakan sistem anatomi manusia. Dengan kata lain, saat itu karakter semut masih berkaki enam dan tidak memiliki mulut, jari kaki, ataupun tangan. Sementara itu, antagonis dari Semut Wars, yaitu tengkorak manusia, masih menggunakan gaya realistik, jari kaki ataupun tangan.

      Konsep Semut Wars sempat diajukan dan terpilih pada saat creator dari Semut Wars, Johanes Baptista Permadi menempuh Tugas Akhir di tahun 2006. Dengan arahan dosen pembimbing tugas akhir, konsep Semut Wars dirombak ulang sehingga bobot cerita dari konsep Semut Wars generasi pertama berubah secara menyeluruh. Unsur parodi menjadi sangat berkurang, moralitas cerita menjadi lebih kuat, dan cerita menjadi lebih serius. Pada saat ini juga benda-benda di lingkungan dunia semut menjadi lebih sederhana. Misalnya desain kendaraan Semut Wars generasi kedua, truk tentara terbuat dari karton yang ditutupi oleh bungkus permen dan menggunakan ban yang terbuat dari potongan sandal jepit. Tidak seperti semut wars generasi pertama, di mana kendaraan ditampilkan sebagaimana adanya. Semut Wars generasi kedua pun memiliki nama lain yaitu Perang Semut.

      Pada tahun 2009, konsep Semut Wars berubah sekali lagi. Dengan menggabungkan konsep dari kedua generasi, lahirlah Semut Wars generasi ketiga. Generasi inilah yang akan menjadi konsep tetap dari franchise Semut Wars selanjutnya. Dengan menambahkan detail dari karakter dan lingkungan, mengganti render engine yang digunakan, dan menggunakan sinematografi yang lebih baik, Semut Wars generasi ketiga diarahkan untuk menjadi sebuah produk animasi serial komersial yang dapat ditayangkan di stasiun televisi lokal, dan tidak tertutup kemungkinan serial TV Semut Wars ini akan merambat ke dunia Internasional. Pada saat artikel ini ditulis, produksi Semut Wars sudah mencapai episode keempat.

      Episode pertama dari Semut Wars generasi ketiga merupakan remake dari Semut Wars generasi kedua dan memiliki cerita tambahan. Berikut ini adalah perbandingan shot dari kedua generasi.


      Concept

      “Karena kekurangan bahan makanan, koloni yang besar dan kuat menjajah koloni yang lebih lemah. Sementara itu, koloni yang lebih lemah tidak tinggal diam membiarkan daerahnya direbut oleh koloni yang kuat.” Itulah yang menjadi ide dasar dari SSemut Wars. Ide yang sederhana, siapa yang menjadi pihak protagonis dan antagonis sangat jelas. Namun, apa jadinya sebuah cerita tanpa karakter utama? Maka dipilihlah seekor semut sebagai karakter utama dari Semut Wars yang bernama Cimot.






      Cimot, karakter utama Semut Wars,
      Cimot bercita-cita menjadi pahlawan perang. Sejak kecil, ia suka main perang-perangan. Rumahnya dihiasi mainan-mainan yang berbau militer dan dengan bangganya, ia memamerkan keberanian, kehebatan, dan kepercayaan dirinya yang besar. Namun, pada saat terjun ke medan perang, ia meringkuk ketakutan di balik perlindungan. Timbullah konflik batin dari sang karakter utama, ia harus memilih ingin menjadi pahlawan dengan menghadapi rasa takut sekaligus risiko kehilangan nyawa ataukah mundur dan kehilangan kesempatan untuk meraih cita-citanya. Inilah yang akan menjadi kunci utama dari cerita Semut Wars.

      Designing the Character

      Berikut akan diulas konsep singkat dari dua karakter Semut Wars.

      Letnan Kohen

      Cimot, sang protagonis Semut Wars tidaklah sendirian dalam mengejar cita-citanya. Pada saat masuk kemiliteran, Cimot akan menjadi seorang prajurit dengan pangkat terendah. Oleh karena itu, diperlukan seorang karakter yang sudah berpengalaman dan bisa membimbing Cimot untuk bisa tetap hidup dalam medan pertempuran, yaitu Letnan Kohen.

      Letnan Kohen memiliki karakter yang tegas, keras, berwibawa, dan tidak pernah ragu dalam mengambil keputusan. Sifat ini memang mencerminkan seorang veteran tentara karena ragu-ragu dalam mengambil keputusan dalam peperangan bisa berakibat fatal. Dari visualnya sendiri, Letnan kohen memiliki bekas luka di wajah sebagai simbol dari pengalamannya.

      Desain perlengkapan tentara dari semut koloni Wafer, yaitu koloni sang protagonis, mengadopsi perlengkapan dari tentara Amerika Serikat pada zaman perang dunia kedua. Senjata yang digunakan oleh Letnan Kohen dan sesama tentara koloni Wafer dimodel berdasarkan model senjata sungguhan. Pada saat melihat bentuk senjata di trailer yang sudah beredar, banyak yang merespon “Kenapa tidak dibuat senjatanya mainan? Kenapa terlihat realistik sekali? Apa tidak terlalu seram?” Namun, senjata yang dimodel berdasarkan model sungguhan ini memiliki satu fungsi desain yang sangat penting, yaitu menegaskan bahwa Semut Wars bercerita tentang perang dan kepahlawanan, bukan perang-perangan dan pahlawan-pahlawanan. Oleh karena itu senjata di Semut Wars bukan senjata mainan.

      Jendral Karel

      Pada dunia Semut Wars, terdapat tiga tokoh antagonis utama, salah satunya adalah Jendral Karel. Ia berasal dari pihak koloni Nasi, yaitu koloni semut yang besar dan kuat. Mereka menindas koloni-koloni lainnya demi kekayaan bahan makanan mereka. Jendral karel digambarkan sebagai seekor semut yang jahat, berdarah dingin, tetapi tidak terlalu pintar. Jendral-jendral dari koloni Nasi, termasuk Jendral Karel, mengenakan seragam yang jauh terlihat lebih mewah dibandingkan jendral dari koloni Wafer. Ini untuk mendukung konsep bahwa kemiliteran koloni Nasi lebih memiliki budget dibandingkan kemiliteran koloni Wafer. Selain itu, hal ini juga menunjukkan kesenjangan sosial antara kedua koloni. Seragam dari Jendral Karel mengadopsi desain seragam personil militer Jerman pada saat perang dunia kedua. Pakaian berwarna hitam dengan model jas panjang dan dihiasi dengan atribut-atribut militer, seperti medali, pangkat,
      dan emblem.

      Modeling the Character

      Semua benda dalam dunia 3D harus dibentuk dengan proses modeling. Proses modeling dalam Semut Wars tergolong konvensional, yaitu dengan menggunakan teknik poly modeling. Jumlah polygon satu karakter semut berkisar antara 30 – 60 ribu polygon, dengan menggunakan 2x subdivision pada saat render, jumlah polygon setiap semut bisa mencapai 650 ribu – 1,2 juta polygon.

      Tidak semua model bisa dibuat dengan detail. Treatment produksi untuk serial TV berbeda dengan film layar lebar. Untuk serial TV yang dibuat sampai banyak episode, tentunya setiap model baru akan muncul di episode yang berbeda. Sementara itu, batas waktu untuk modeling tidaklah lama sehingga tidak memungkinkan untuk membuat model dengan sangat detail. Karena itu, diperlukan strategi dalam memodel objek, salah satunya dengan memodifikasi objek yang sudah ada sehingga tidak perlu membuat semuanya dari awal.

      Designing the Environment

      Environment mungkin terdengar sederhana, hanya membuat tanah, gunung, pohon, langit, batu-batuan, tanaman-tanaman, lalu selesai. Namun, pada kenyataannya tidak sesederhana itu. Perlu diperhitungkan juga jenis-jenis tanaman yang masuk akal yang tumbuh pada environment tersebut. Misalnya, pada environment rerumputan, tidak mungkin ada kaktus atau pada environment gurun, warna bebatuan berbeda dari bebatuan pada daerah tropis.

      Semua desain berawal dari konsep dan gambar konsep merupakan hal yang penting sebelum melakukan modeling untuk lingkungan yang digunakan dalam animasi. Tujuan dilakukannya hal ini tidak lain adalah untuk menyamakan visi terhadap sebuah environment. Misalnya, seorang modeler diminta untuk membuat sebuah environment markas tentara. Definisi markas tentara sendiri sangatlah umum, yang dapat dipastikan ada bangunan pusat komando dan barak. Namun, selain itu adakah bangunan-bangunan lain? Apabila ada, bangunan apa? Bentuknya seperti apa? Warnanya apa? Letaknya di mana? Menghadap ke mana? Besarnya seberapa? Banyak elemen-elemen penting yang jika dijelaskan dengan kata-kata akan sangat memakan waktu. Oleh karena itu, dibuatlah gambar konsep untuk membantu membuat environment yang tepat dan sesuai dengan visi yang dimiliki oleh Director.

      lihat videonya di:

      http://www.youtube.com/watch?v=ZJ7v7F1Sh1c
      Semut Wars Spec Ops, Hellofest 8 Finalis

      http://www.youtube.com/watch?v=CHEu8jRKqLk
      Semut Wars II Trailer, Promotional purpose

      http://www.youtube.com/watch?v=mDs4xK_gVxM
      Semut Wars Episode 1 Trailer

      http://www.youtube.com/watch?v=OqvOpdaUd0o
      Semut Wars Episode 2 Trailer

      http://www.youtube.com/watch?v=bbfhV90RYOA
      Semut Wars Episode 3 Trailer



      sumber: Binus.ac.id
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

ads



Momotkun juga menyediakan jasa Ads klik disini

Daftar Komentar

- Copyright © 2017 Momotkun - Powered by Blogger -