Posted by : Step Senin, 02 September 2013




Cuaca yang panas membuat kulit kepala terasa gatal dan membuat rambut juga mudah kotor. Karena itulah rambut pun perlu dicuci dengan benar agar kondisinya tidak semakin memburuk. Tapi seringkali kamu melakukan kebiasan yang salah ketika keramas, apa saja kesalahannya? Berikut kesalahan yang sering dilakukan pada saat keramas:

1. Kurang membasahi rambut

Saat mencuci rambut di pagi hari, biasanya menjadi terburu-buru sehingga saat mengguyur rambut, belum semuanya basah. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan shampo. Hal ini seperti panci kotor basah yang akan lebih mudah dibersihkan dengan sabun daripada yang tidak direndam air. Rambut dan kulit kepala akan jadi lebih mudah dibersihkan bila sudah dibasahi secara menyeluruh.

2. Membasuh hingga ke ujung

Membersihkan rambut hingga ke ujung adalah hal yang tidak perlu dilakukan. Fokuskan pada kulit kepala dan pangkal rambut tempat kotoran dan minyak berkumpul. Ujung rambut adalah bagian yang paling kering sehingga kelembapan akan menjadi berkurang bila terlalu sering menyabuni bagian ini.

3. Terlalu sering atau jarang keramas

Frekuensi keramas setiap orang biasanya dua hari sekali namun aturan ini belum tentu sesuai bagi tiap individu. Ada juga rambut yang bisa keramas cukup satu minggu sekali bahkan harus setiap hari dicuci. Untuk mengetahui frekuensi keramas yang benar, pastikan mengetahui tipe rambut yang dimiliki dan mulailah mencoba mengubah frekuensi keramas.

4. Kurang bersih dalam mencuci rambut

 Rambut yang sering menggunakan hairspray atau produk penataan rambut lainnya akan membuat rambut menjadi kotor dan berat. Shampo biasa mungkin tidak dapat membersihkan secara maksimal. Shampo dengan bahan aktif yang mampu membersihkan sisa produk penataan rambut akan sangat membantu tapi pastikan shampo tidak akan membuat rambut menjadi terlalu kering. Apabila kelembapan rambut berkurang secara drastis, kulit kepala akan memproduksi lebih banyak minyak.

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -