Posted by : Step Rabu, 30 Oktober 2013


Ikan menjadi salah satu makanan yang populer dan banyak digemari di negara Jepang. Sajian ikan sangat lekat dengan beragam makanan khas Jepang. Saking gemarnya mengkonsumsi ikan sebagai makanan sehat, bahkan diciptakan permen karet sehat dengan rasa ikan Makarel. Duh, bagaimana bentuk dan rasanya?

Sebuah web service provider atau web penyedia layanan bernama Es Corporation mengumumkan sejak akhir tahun lalu mereka telah menjual permen karet rasa ikan makarel yang berpadu dengan rasa saus miso. Hidangan ikan ini cukup populer di Jepang dikenal dengan nama “saba no misoni” atau “saba-miso”.

Seperti dilansir dari Rocket News24, permen karet satu ini mengklaim terbuat dari bahan-bahan terbaik. Salah satu bahan yang digunakan ialah ikan makarel terbaik di Jepang dengan kualitas tinggi bernama “Seki Saba” yang berasal dari Selat Hoyo, wilayah Shikoku Jepang. Kemudian dikombinasikan dengan berbagai miso pasta yang terkenal di seluruh Jepang dan kemudian dijadikan permen karet.

Menurut Es Corporation idel awal membuat Saba Miso Gum ini adalah untuk menciptakan permen karet yang mengandung DHA dan Omega 3. Mereka ingin menciptaka camilan sehat bagi para siswa saat sedang belajar untuk menghadapi ujian. Karena DHA dan Omega 3 sangat baik untuk fungsi otak. Mereka juga ingin menggambarkan “kolaborasi revolusioner rasa” dengan menggabungkan rasa permen dan ikan yang susah dilupakan.

Dihalaman web mereka, pengunjung bisa memesan permen karet unik ini secara pre order. Untuk 10 buah permen karey rasa ikan mackerel ini dibanderol dengan harga 500 yen atau sekitar Rp56.000an. Bahkan di awal penjualannya permen ini laku keras, sampai habis dipesan sebelum beredar secara resmi dipasaran. Duh, Dreamers kalau biasanya makan permen karet untuk membuat nafasmu lebih segar, tapi kalau permennya seperti ini bagaimana ya? Wah, tapi siapa tahu mengkonsumsi permen ini sebelum ujian bisa buat ujianmu lancar.

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -