Posted by : Step Sabtu, 21 September 2013

Saat menonton film atau sedang berkumpul salah satu cemilan yang pas untuk dinikmati adalah popcorn. Yap, siapa tak suka popcorn, cemilan ringan yang terbuat dari jagung ini memang banyak digemari. Tapi tahukah kamu bahwa popcorn telah ada sejak ribuan tahun lalu. Kini popcorn telah bertransformasi dan di kreasikan dalam berbagai rasa sehingga lebih lezat untuk dinikmati.

Seperti dikutip dari popcorn.org, makanan satu ini telah ada sejak ribuan tahun lalu. Popcorn telah dikenal sebagai makanan yang disajikan oleh suku Indian Aztec di Meksiko sejak abad ke-16. Makanan ini disajikan dalam sebuah upacara penghormatan para dewa Aztec.

Bentuk popcorn untuk persebahan dewa suku Aztec digambarkan sebagai biji jagung kering, yang dipanaskan kemuan pecah mengeluarkan isi dan mengembang berwarna putih seperti bunga yang sangat putih. Suku Aztec menggambarkan popcorn,merupakan berkah hujan es yang diberikan oleh dewa air.

Pada tahun 1948, di Bat Cave Meksiko ditemukan biji popcorn yang diperkirakan telah berusia 4000 tahun. Hal ini semakin meyakinkan bahwa popcorn telah ada sejak zaman suku Indian Aztec. Kemudian popcorn mulai terkenal sejak tahun 1800an.

Kemudian popcorn berbagai rasa pertama kali diciptakan oleh orang bernama Cracker Jack. Pada tahun 1871 ia bersama seorang imigran dari Jerman, William Rueckheim, menjual popcorn dengan mesin sederhana. Kemudian Cracker jack bertemu dengan rekannya yang menjual marshmallow pada tahun 1893. Kemudian saat World’s Fair pertama di Chicago muncullah ide untuk membuat popcorn yang dilapisi sirup gula.

Awalnya konsumen tidak menyukai rasa popcorn berlapis sirup gula yang lengket dan berbau. Kemudia diciptakan resep rahasia untuk membuat popcorn lapis sirup gula yang tidak lengket dan renyah. Inilah awal terciptnya popcorn caramel yang digemari banyak orang. Cracker Jack Company adalah perusahaan pertama yang membuat popcorn karamel. Sejak saat itu popcorn jadi salah satu cemilan yang populer dan banyak digemari dan juga mulai dikreasikan kedalam berbagai rasa. Nah, itulah sejarah popcorn dari masa ke masa!

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -