Posted by : Step Rabu, 10 Juli 2013

Olahraga yang satu ini dapat membantu kita untuk tetap sehat dan bugar. Bagi orang yang sedang menjalani diet, berlari adalah olahraga yang paling tepat dan mudah dilakukan untuk membakar banyak kalori. Namun, banyak orang melakukan kesalahan saat berlari sehingga manfaat yang didapat dari berlari tidak maksimal. Inilah 5 kesalahan umum yang biasa dilakukan dan sebaiknya dihindari :

Lari Terlalu Cepat di Awal

Saat mulai berlari sebaiknya dimulai dengan santai. Banyak orang memulai lari dengan kecepatan tinggi, padahal itu justru akan membuat energi tubuh lebih cepat terkuras dan lebih cepat merasa lelah.

Memakai Sepatu yang Salah

Menggunakan sepatu yang salah saat berlari dapat menyebabkan cedera pada kaki. Sebaiknya jangan menggunakan sepatu lari yang sudah tua karena akan membuat kaki tidak nyaman. Pilihlah sepatu lari yang sesuai dan nyaman untuk kaki.

Posisi Tangan yang Salah

Posisi tangan mempengaruhi posisi tubuh saat berlari. Posisi tangan yang benar akan membuat postur tubuh lebih rileks saat berlari. Biasanya saat sedang bersemangat berlari, posisi menyebabkan kita mengangkat tangan lebih tinggi sehingga posisi tubuh terus membungkuk. Idealnya posisi tangan pada tingkat pinggang sejajar 90 derajat dengan tubuh.

Lintasan yang Panjang

Beberapa orang berpikir bahwa lari dalam lintasan yang panjang dapat meningkatkan kecepatan serta efisiensi. Tapi faktanya berlari dalam lintasan yang panjang dapat membuat kita cepat lelah dan meningkatkan risiko cedera. Cedera tersebut terjadi karena trauma berulang pada otot-otot sekitar tulang kering.

Kurang Asupan Cairan

Banyak orang yang sebenarnya tidak menyadari berapa banyak air yang hilang saat berlari. Mereka yang meminum air dalam jumlah sedikit sebelum dan sesudah berlari dapat mengalami dehidrasi.

Itulah beberapa kesalahan berlari yang membuat hasilnya tidak maksimal, dilansir dari Magforwoman.com. Nah, untuk memaksimalkan manfaat dari berlari sebaiknya hindari hal-hal yang disebutkan di atas.

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -