Posted by : Step Kamis, 18 Juli 2013


Menjalankan puasa bagi bagi orang memiliki gangguan perut menjadi hal yang tidak mengenakkan. Apalagi berpuasa membuat perut kita mengalami kekosongan selama 14 jam. Gangguan perut yang biasa diderita antara lain perut kembung. Keadaan ini bisa membuat tubuh merasa tidak nyaman. Serba salah untuk melakukan aktivitas karena perut terasa tidak enak.

Dilansir dari Detik Health, perut kembung biasanya muncul karena salah makan saat sahur maupun berbuka, terutama pada penderita sakit maag. Makan terlalu banyak goreng-gorengan dan berlemak, serta makanan yang memproduksi gas dapat memicu perut kembung. Makanan yang mengandung gas juga dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Untuk mengatasi hal ini hindari makan gorengan, serta makanan berlemak dan makanan yang memproduksi gas berlebih. Salah makan pada waktu sahur dan berbuka bisa menyebabkan perut kembung. Perhatikan makanan yang dimakan saat sahur dan berbuka. Perbanyak minum air putih atau jus buah. Sebaiknya menghindari mi instan saat santap sahur. Karena mi instan dapat menimbulka efek kembung dan mual.

Penting juga untuk mengontrol makan saat berbuka puasa. Jangan lakukan balas dendam saat berbuka puasa dengan memakan apa saja yang tersaji. Makan secara perlahan, karena lambung perlu beradaptasi setelah kosong selama 14 jam. Karena makan dengan kalap dapat membuat perut kager dan menjadi kembung. Nah, cara-cara diatas dapat kamu lakukan untuk menghindari perut kembung. Tidak enakkan mengalami perut kembung saat berpuasa. Penting untuk menjaga kesehatan tubuh selama menjalani ibadah puasa.

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -