Posted by : Step Selasa, 21 Mei 2013



Sudah rajin sikat gigi dengan pasta gigi terbaik, tapi kok gigi saya masih saja berlubang?

Pertanyaan ini sering kali terlontar dalam pikiran kita. Tapi sadarkah Anda jika kondisi ini bisa terjadi karena adanya kesalahan-kesalahan yang tidak Anda disadari?

Drg. Syarif Hidayat, SpKGA(K), selaku Ketua IDGIA (Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia), menjelaskan bahwa masih banyak orang yang tidak tahu cara membersihkan gigi dengan benar.

"Banyak orang berhenti menyikat gigi karena mulut sudah terasa segar, sehingga tidak membersihkan seluruh daerah gigi dengan benar. Padahal, para ahli kesehatan gigi merekomendasikan untuk menyikat gigi minimal selama dua menit dengan gerakan secara vertikal," jelas drg. Syarif, ditemui dalam Media Briefing Pepsodent di Restauran Kembang Goela (6/5).
Selain masalah teknik menyikat gigi yang salah. Kebiasaan ngemil makanan manis diantara waktu makan utama, turut memicu gigi berlubang.

"Makanan manis dapat menurunkan tingkat pH sehingga keasaman dalam mulut meningkat. Asam dalam mulut inilah yang kemudian merusak dan mengganggu lapisan enamel gigi, yang akhirnya membuat gigi bisa berlubang." tambah drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent., MDSc., selaku Profesional Relationship Manager - Oral Care, PT Unilever Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -