Posted by : Step Jumat, 08 Februari 2013



LONDON,Tanggal 23 Agustus 2012, pemandangan yang langka terlihat di atas langit daerah Leicestershire, Inggris. Puluhan orang melaporkan bahwa mereka melihat lampu misterius yang melayang di langit.

Benda yang menyerupai lampu melayang tersebut setidaknya terdiri dari tiga warna dan hanya diam tidak bergerak. Jaraknya mungkin sangat jauh sehingga tampak sangat kecil dibandingkan dengan pesawat terbang atau helikopter.

Sekelompok peneliti lokal dari Leicestershire UFO Research Society kemudian langsung dikirim ke tempat kejadian. Mereka melaporkan bahwa beberapa saksi yang berada di daerah tersebut melihat benda terbang yang aneh melayang di atas wilayah Barwell dan Burbage. Para saksi mata juga mengatakan bahwa obyek yang melayang tersebut memiliki lampu yang bewarna biru, merah, putih, dan bergerak dengan aneh.

Setelah satu minggu melakukan penelitian, kelompok penggemar UFO lokal di daerah tersebut menyimpulkan bahwa sebenarnya benda yang melayang tersebut adalah sebuah model quadcopteryang diterbangkan sekelompok penggemar aeromodeling sore hari itu, dari sebuah taman. Begitulah penjelasan yang ditulis dalam website mereka.

Graham Hall, juru bicara kelompok tersebut, mengatakan, "Kami menginformasikan bahwa obyek yang menjadi perbincangan beberapa waktu ini adalah sebuah model quadcopterQuadcopter merupakan model dari helikopter dengan empat rotor kecil yang dibentuk menyerupai salib. Benda ini disertai dengan lampu terang dan terlihat sangat aneh karena mereka berputar dan melintas di langit pada malam hari."

Ini bukanlah pertama kalinya sebuah pesawat kecil telah disalahartikan oleh yang melihatnya sebagai UFO. Beberapa tahun yang lalu, di Moskwa, Rusia, juga tampak sebuah benda yang melayang di langit, yang disinyalir sebagai sebuah UFO.

Penampakan yang berhasil direkam dalam sebuah video tersebut menyebabkan beberapa pihak bertanya-tanya, apakah benar bahwa para alien sedang mengamati aktivitas mereka. Foto yang lain lagi tersebar di web, berupa sebuah benda yang menyerupai angka delapan dengan lampu berwarna merah dan putih.

UFO di Moskow tadi kemudian diketahui adalah sebuah pesawat tanpa awak (drone) berkamera yang diluncurkan kantor berita Rusia, Ridus. Kamera ini diluncurkan dengan tujuan untuk mengambil foto udara dari sebuah pergelaran yang saat itu sedang berlangsung.

Drone dan quadcopter kini sudah menjadi hal yang umum dan berharga lebih murah bagi mereka yang sangat hobi menerbangkannya di daerah perkotaan. Maka dari itu, diperkirakan akan ada lagi laporan-laporan tentang UFO yang salah di tahun-tahun mendatang.

Sumber: LiveScience

Tinggalkan Komentar

Momotkun Rules... XD

1. Jangan Berkomentar menggunakan bahasa yang kasar...

2. Silakan Ketik alamat blog kalian jika ingin di buka sama Momot

3. Terimakasih telah Kerjasamanya...

Tandai Post | Tandai Comment

- Copyright © Momotkun- Powered by Blogger -