Archive for June 2013

Resep Udang Kuah Asam Pedas


    • Udang kuah dengan citarasa asam pedas manis pasti enak dan menyegarkan. Paduan antara kuah dan udangnya, akan membuat siapapun yang mencoba resep ini bakal ketagihan. Berikut resepnya:

      Bahan-bahan :

      - 300 gr udang bersihkan
      - 500 ml air
      - 3 buah asam kandis
      - 1 butir jeruk nipis ambil airnya
      - 1 batang serai memarkan
      - gula dan garam secukupnya
      - 2 batang daun bawang

      Bahan Bumbu Halus :

      - 3 buah cabai merah
      - 2 siung bawang putih
      - 3 butir bawang merah
      - 3 buah cabai keriting

      Cara Membuat :
      1.  Lumuri udang dengan jeruk nipis dan garam, biarkan 15 menit lalu cuci dan bersihkan.
      2.  Tumis bumbu halus dan serai hingga harum lalu masukkan udang aduk rata. Masak udang hingga berubah warna.
      3. Tambahkan air, asam kandis, gula, garam masak hingga mendidih. Sesaat sebelum diangkat masukkan daun bawang, masak sebentar lalu angkat dan sajikan hangat.

    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Olah raga menurut zodiak


    • Tahukah Anda, bahwa zodiak atau ramalan bintang tidak hanya sekedar membantu mengetahui masa depan, asmara, dan keuangan, tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan?

      Bagaimana zodiak bisa membantu menjaga berat badan ideal? Ternyata beda zodiak maka berbeda pula jenis olahraganya. Hal tersebut diungkapkan oleh Althea Shah, ahli fitnes sekaligus Vice President dari Gold’s Gym India.

      “Setiap bintang mampu menunjukkan kekuatan dan kelemahan Anda. Tidak hanya sekedar kekuatan dan kelemahan kehidupan percintaan, tetapi juga tipe tubuh Anda,” ungkap Shah.

      Jadi, mari kita simak olahraga apa saja yang cocok dengan zodiak Anda :

      Aries (21 Maret – 20 April)
      Aries memiliki banyak energi dan perlu melampiaskannya dengan cara yang terkendali. Orang yang memiliki zodiak Aries cenderung tidak suka dengan rutinitas, selalu merasa bosan apabila hanya mengerjakan satu pekerjaan. “Memanjakan diri dengan olahraga yang kompetitif seperti tenis, sepak bola, dan fitnes mungkin cocok dengan Anda yang memiliki zodiak Aries,” terang Shah. Pastikan Anda jauhi segala bentuk olahraga yang mungkin membangkitkan kemarahan, kerena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan sakit kepala.

      Taurus (21 April – 21 Mei)
      “Ciri kepribadian dari Taurian atau orang yang berzodiak Taurus diketahui memiliki metabolisme tubuh yang lambat. Maka dari itu Anda perlu menyibukkan diri dalam bentuk latihan rutin yang ideal seperti dance dan jogging,” kata ahli kebugaran dari India, Namrita Purohit. Mayoritas Taurian rentan terhadap masalah leher dan tenggorokan, jadi perawatan yang rutin seperti sauna dan massage akan sangat membantu Anda.

      Gemini (22 Mei – 21 Juni)
      Anda rentan terhadap masalah lengan, dan paru-paru. Shah menyarankan, “Olahraga bersama seperti senam adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Carilah teman atau partner berolahraga untuk membuat latihan Anda lebih menyenangkan.” Anda juga bisa menikmati yoga atau meditasi untuk melawan stres. Lakukan lebih dari satu jenis olahraga karena Anda mudah bosan jika hanya melakukan satu latihan.

      Cancer (22 Juni – 22 Juli)
      “Anda cenderung memiliki timbunan lemak disekitar perut,” ungkap Purohit. Anda bisa melakukan olahraga air seperti berenang. Namun, karena Anda cenderung memiliki masalah pada perut, disarankan Anda untuk tidak pergi atau berenang di laut. Yoga dan meditasi bisa juga membantu Anda mengurangi stres.

      Leo (23 Juli – 22 Agustus)
      “Leo diketahui memiliki banyak energi dan suka ketinggian. Altitude training atau berolahraga di ketinggian atau pegunungan (biasanya lebih dari 2400 dpl) seperti hiking atau trekking sangat ideal untuk Anda yang berzodiak Leo,” ungkap Purohit. Pilates juga menjadi olahraga yang baik untuk Anda. Namun perlu diperhatikan, karena dilihat dari grafik kesehatan orang yang berzodiak Leo cenderung memiliki tulang belakang dan jantung yang lemah. Mengisi waktu dengan latihan kardiovaskular seperti jogging atau jalan cepat juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung Anda yang lemah dan menjaga kelancaran aliran darah.

      Virgo (23 Agustus – 23 September)
      Anda cenderung hiperaktif, karenanya meditasi dan relaksasi dapat membantu menenangkan Anda. Menurut Shah, “Bersepeda, bulutangkis, dan berjalan kaki adalah beberapa bentuk olahraga yang harus Anda masukan ke daftar olahraga.” Jauhi kebiasaan yang mungkin memicu kecemasan dan ketegangan.

      Libra (24 September – 23 Oktober)
      Libran memiliki kecenderungan untuk mudah bertambah berat badannya. Sedikit latihan kardio dan stretching sangat direkomendasikan untuk Anda. “Libran memiliki energi yang tidak tentu atau cenderung berubah-ubah. Di pagi hari, Anda bisa mencoba stretching untuk memperkuat otot lower back Anda,” kata Purohit. Tetapi Anda harus menghindari angkat beban yang terlalu berat atau apapun yang dapat menyebabkan masalah pada otot lower back Anda.

      Scorpio (24 Oktober – 22 November)
      Anda yang berzodiak Scorpio cenderung menikmati olahraga yang sedikit agresif dan ekstrem. Olahraga berat dan olahraga yang kompetitif seperti tinju, beladiri, dan lari jarak jauh sangat baik untuk Anda karena akan memperkuat otot-otot tubuh. Namun Anda juga harus berhati-hati melakukan olahraga berat yang dapat merusak ligamen pada sendi Anda yang dapat memicu stres.

      Sagitarius (23 November – 21 Desember)
      Anda cenderung memiliki berat badan di sekitar pinggang, pinggul, dan paha. Olahraga teratur sangat disarankan. Menurut Shah, “Bersepeda dan jogging adalah latihan yang baik untuk Anda, dan pastikan Anda untuk latihan fitnes ke gym 5 kali seminggu untuk mengencangkan otot paha dan kaki Anda.” Namun Anda juga perlu hati-hati jika berolahraga terlalu banyak, karena dapat membahayakan otot paha dan punggung Anda.

      Capricorn (22 Desember – 20 Januari)
      Anda yang berzodiak Capricorn cenderung memiliki persendian yang kaku ketika semakin tua. Anda harus tetap fokus untuk mempertahankan fleksibilitas Anda. Olahraga daya tahan seperti hiking, panjat tebing, jogging, dan bersepeda sangat cocok untuk Anda. Pastikan untuk berolahraga secara teratur agar terhindar dari persendian yang kaku.

      Aquarius (21 Januari – 19 Februari)
      Anda lebih cocok berolahraga untuk kebugaran seperti dance, maraton, dan berenang. Anda juga bisa memilih aerobik untuk dapat menurunkan berat badan. Karena memiliki temperamen yang tidak terbatas, Anda juga bisa berolahraga berbentuk petualangan atau yang dapat mengeluarkan adrenalin Anda seperti skydiving dan paralayang.

      Pisces (20 Februari – 20 Maret)
      Yoga dan dance klasik sangat ideal untuk Anda agar mendapatkan ketenangan dan membebaskan dari stres. Hindari melakukan terlalu banyak olahraga berat, kecuali jika Anda menyukai olahraga outdoor. Berenang dan berjalan kaki juga sangat baik untuk Anda.

      Well fitness mania, apa zodiak Anda? (boy)
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Download: Alarm Jkt48

Mamma Mia!: Resep Chocolate Lava Cake


    • Chocolate lava cake, atau chocolate molten cake, adalah salah satu kue paling populer di berbagai restoran di Indonesia. Sensasi yang dirasakan saat memotong kue dan melihat lelehan cokelat panas merembes keluar bagaikan lava, hanya bisa dikalahkan dengan kenikmatan saat sepotong kue dan cokelat leleh tersebut masuk ke mulut kita.

      Tapi tahukah Anda bahwa dessert ini sangat mudah dibuat sendiri di rumah?

      Chef Matteo Meacci, juru masak di salah satu restoran Italia di Jakarta, berbagi resep chocolate lava cake (atau yang di Italia dikenal dengan nama TORTINO AL CIOCCOLATO FONDENTE) yang biasa ia buat sendiri di rumah.

      Bahan yang dibutuhkan adalah:
      • 5 butir telur
      • 5 butir kuning telur
      • 125 gr gula pasir
      • 250 gr mentega
      • 250 gr cokelat
      • 75 gr tepung terigu

      Sedangkan untuk pelengkapnya saat disajikan, Anda bisa menggunakan es krim vanilla, atau membuat krim sendiri menggunakan whipping cream, gula tepung, dan bubuk kayu manis.

      Tak sulit kan, menyiapkan bahannya? Membuatnya pun mudah, hanya perlu 5 menit sampai adonan kue siap dimasukkan ke oven.

      Simak panduan cara membuatnya oleh Chef Matteo berikut ini:









      Follow Twitter Chef Matteo di @MatteoMeacci
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Download FULL lagu-lagu JKT48

Ada Sesuatu di Uang Kertas Rp.50.000 Bergambar WR Supratman


    • Ternyata di uang kertas lima puluh ribu Rupiah edisi WR Supratman, sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia, telah lama ada ‘sesuatu’ yang banyak orang tidak mengetahuinya. Apakah ‘sesuatu’ itu?

      Perhatikan tanda panah pada gambar uang tersebut yang mengarah ke lingkaran merah. Ternyata pada uang kertas Rp 50.000 edisi WR Supratman, ada micro word di dalamnya. Tulisan apakah itu?



      Ternyata dilembar uang kertas 50 ribu Rupiah edisi W.R. Supratman sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia – yaitu Indonesia Raya, juga terdapat micro word teks lagu kebangsaan Indonesia Raya hasil ciptaanya!
    • Dipublish oleh Step
    • 1 Komentar
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Misteri Munculnya Anak Krakatau



    • Sepertinya tidak ada hal istimewa di Gunung Anak Krakatau, selain letaknya yang berada di tengah laut.

      "Turis asing biasanya datang hanya buat `trekking`. Mereka naik ke puncak dan berfoto, itu saja," kata Amir 29 tahun, salah seorang penjaga Anak Krakatau.

      Amir yang berasal dari Pulau Sebesi, pulau yang berjarak dua jam perjalanan dengan kapal dari Anak Krakatau tersebut, malah lebih tertarik untuk menceritakan mengenai kisah misteri yang melingkupi Anak Krakatau.

      "Kadang-kadang, di malam hari kami mendengar suara-suara ramai, padahal tidak ada orang," katanya.

      Kadangkala disertai dengan penampakan hewan-hewan yang tidak seharusnya berada di Anak Krakatau, karena di pulau yang evolusinya dijaga ketat itu, hingga kini cuma ada burung dan kupu-kupu serta hewan-hewan kecil lainnya.

      Amir menyebutkan bahwa beberapa pengunjung mengaku melihat hewan-hewan seperti kadal besar atau burung besar, padahal polisi hutan yang melakukan patroli rutin hampir setiap hari tidak pernah menjumpai hewan-hewan itu.

      "Waktu itu, sekitar bulan Juli, kami mendengar suara ribut di sekitar Pulau," tutur M Ikbal, polisi hutan Krakatau, menambah cerita misterius di Anak Krakatau.

      Dari berbagai suara tersebut, Ikbal menyebutkan bahwa ia mendengar suara perempuan memanggil nama "Bambang". "Suara kadang aneh, ada dagelan, ada wayang juga," ceritanya.

      Padahal, sejak bertugas di Anak Krakatau tahun 1991, Ikbal tidak pernah mendengar suara ribut seperti malam itu. "Kami juga melihat ada siluet kapal, tapi tidak jelas," katanya.

      Tengah malam, ia dan penjaga lainnya memutuskan untuk berpatroli mencari sumber suara tersebut. Namun setelah berkeliling menyusuri pulau, mereka tidak menemukan sumber suara tersebut.

      Misteri Vulkanik
      Orang boleh tidak percaya dengan berbagai cerita misteri dan berbau mistis tentang Gunung Anak Krakatau. Tapi kemunculannya yang penuh kejutan pada tahun 1927, sungguh merupakan misteri vulkanik yang tiada duanya di dunia.

      Proses kemunculan Anak Krakatau berawal dari letusan dahsyat "induknya", Gunung Krakatau, pada 27 Agustus 1883.

      Menurut catatan sejarah, Gunung Krakatau meletus sangat dahsyat, menggemparkan dunia dan menimbulkan tsunami terhebat sebelum bencana tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 lalu.

      Disebutkan bahwa semburan lahar dan abu Gunung Krakatau waktu itu mencapai ketinggian 80 km, sementara abunya mengelilingi bumi selama beberapa tahun.

      Ledakannya menimbulkan gelombang pasang setinggi 40 meter dan menyapu bersih pantai sepanjang Teluk Lampung dan pantai barat daerah Banten.

      Sedikitnya 36.000 orang tewas waktu itu dan suara letusannya disebut-sebut terdengar hingga di Singapura dan Australia. Letusan Kratakau juga menimbulkan rangkaian gempa bumi yang menjalar sampai ke Australia selatan, Srilanka dan Filipina.

      Dalam buku "Javanese Book of Kings", disebutkan bahwa Gunung Krakatau Lama (purba) tingginya kala itu mencapai 2.000 meter dengan radius 11 km.

      Ketika meletus, ledakannya mengakibatkan tiga perempat tubuhnya hancur dan menyisakan gugusan tiga pulau kecil yaitu Pulau Sertung, Pulau Panjang dan Pulau Krakatau Besar.

      Empat puluh empat tahun kemudian lahir cikal bakal Anak Krakatau. Disebutkan bahwa sekitar tahun 1927, para nelayan yang tengah melaut di Selat Sunda, tiba-tiba terkejut dengan kemunculan kepulan asap hitam di permukaan laut di antara tiga pulau yang ada.

      Setahun setelah kemunculan asap itu, muncullah Gunung Anak Krakatau. Hingga kini, Gunung Anak Krakatau terus "tumbuh", dan ketinggian telah mencapai 280 meter dari permukaan laut.

      Untuk mendaki puncak Anak Krakatau, diperlukan izin khusus yang dikeluarkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat. "Ada izin masuk yang dikeluarkan BKSDA, namanya Simaksi (Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi). “Untuk masuk ke Anak Krakatau, sistemnya bukan menggunakan karcis masuk, karena Anak Krakatau adalah cagar alam," kata Kepala BKSDA Lampung Agus Harianta.

      Peraturan tersebut, menurut Agus adalah untuk menjamin keamanan para pengunjung, karena Anak Krakatau seringkali menunjukkan aktivitas yang dianggap berbahaya.
      Bahkan, setelah gempa dan tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 lalu, ada kekhawatiran Anak Krakatau akan meletus.

      Beberapa kali status aktivitas Anak Krakatau memang ditingkatkan menjadi "waspada", namun pengunjung masih mendapatkan surat izin jika kondisinya dinilai tidak membahayakan.

      Cerita Misteri Bikin Lestari
      Dengan setengah bercanda, Agus berkata bahwa munculnya cerita misteri yang melingkupi Anak Krakatau, sebenarnya merupakan hal bagus bagi kelangsungan evolusi ekosistem di gunung itu.

      "Itu bagus karena wisatawan jadi berpikir dua kali untuk datang ke sana," katanya sambil tersenyum.

      Menurut dia, Anak Krakatau sebenarnya memang bukan sekadar daerah wisata, melainkan yang utama adalah fungsinya sebagai cagar alam. Anak Krakatau merupakan "harta paling berharga" bagi ilmu pengetahuan, karena kemunculan gejala gunung berapi dari dalam laut sungguh fenomena sangat langka di dunia.

      Oleh karena itu, ekosistem Gunung Anak Krakatau yang saat ini terus berevolusi, dijaga sangat ketat kelestariannya.

      Tercatat hanya empat tujuan seseorang diperbolehkan menginjakkan kakinya di Anak Krakatau, yaitu melakukan penelitian, pendidikan, pengembangan pengetahuan dan penunjang budidaya.

      Pengaturan ketat tersebut dilakukan terhadap Gunung Anak Krakatau mengingat kian hari kian banyak wisatawan yang datang berkunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

      Banyaknya wisatawan ke Gunung Anak Krakatau saat ini, karena rute untuk mencapainya cukup mudah, yakni lewat Pelabuhan Canti, Kalianda, Lampung Selatan.

      Dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, hanya dibutuhkan waktu satu jam untuk mencapai Pelabuhan Canti, Kalianda, pelabuhan nelayan yang terdekat dengan Krakatau.

      Wisatawan, dari Canti menyeberang ke Pulau Sebesi, pulau berpenghuni terdekat dengan Krakatau. Dengan menggunakan perahu sewaan, Anak Krakatau dapat ditempuh selama kurang lebih dua jam dari Pulau Sebesi.
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Wanita Tidur Kurang dari 6 Jam Berisiko Jantung Koroner

    • Menurut sebuah hasil penelitian baru-baru ini, seorang wanita yang waktu tidur malamnya tidak cukup, hingga kurang dari 6 jam, berisiko terkena serangan jantung koroner.Penelitian yang melibatkan 700 orang selama 5 tahun di Amerika Srikat ini telah menunjukan, bahwa tidur malam kurang dari 6 jam dan bangun terlalu dini memiliki peran signifikan dalam meningkatkan peradangan pada wanita dengan penyakit jantung koroner. Sayangnya, hubungan antara kurang tidur dan penyakit jantung koroner tidak diamati pada pria dalam penelitian ini.


      Temuan penelitian yang dipublikasikan secara online oleh Journal of Psychiatric Research di Amerika Serikat ini bisa memberikan bukti tentang bagaimana kurang tidur berkontribusi terhadap perkembangan penyakit jantung pada wanita. Semua peserta dalam penelitian ini memiliki penyakit jantung koroner. Mereka ditanya tentang kualitas tidur mereka pada saat pertama mendaftar menjadi peserta penelitian hingga 5 tahun terakhir.

      “Peradangan adalah pendanda yang akurat akan kesehatan jantung, dan sekarang kita telah memiliki bukti bahwa kurang tidur tampaknya berperan lebih besar, dari yang kita pikirkan sebelumnya, dalam mendorong peningkatan peradangan jangka panjang dan berkontribusi pada kosekuensi negatif seperti penyakit jantung koroner,” kata Dr. Aric A. Prather, Ph.D, pemimpin penulis penelitian ini dan psikolog kesehatan klinis serta asisten profesor psikiatri dari University of California, San Francisco.

      Para peneliti dari Johns Hopkins University di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, juga mengumumkan bahwa mereka telah menemukan 4 kebiasaan sehat yang dapat membantu melindungi Anda dari penyakit jantung. Menurut mereka, perubahan gaya hidup sederhana dapat meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko kematian sebesar 80% selama 8 tahun.
      Adapun 4 gaya hidup yang mereka maksud adalah berolahraga, diet sehat, menjaga berat badan, dan yang paling penting yaitu tidak merokok.

      Dr. Haitham M. Ahmed, MD., ketua penelitian dari Ciccarone Center for the Prevention of Heart Disease di Johns Hopkins University, mengatakan, “Untuk pengetahuan kita, ini adalah studi pertama yang menemukan hubungan antara faktor gaya hidup, penyakit jantung koroner, dan kematian, dalam evaluasi longitudinal tunggal.” Jangan lupa Sobat, selain tidur cukup, berolahraga dan diet sehat tetap menjadi faktor penting dalam kesehatan tubuh Anda! So, give the best for your body

      Sumber: Disini
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Es Batu Restoran Ternyata Lebih Jorok dari Air di Toilet

    • Jika sebelumnya beredar kabar kalau Starbucks menggunakan air dari Toilet untuk membuat kopi, tapi ternyata ada yang lebih parah dari hal tersebut. Pasalnya air toilet dibeberapa restoran justru lebih bersih dibandingkan dengan es batu yang mereka sajikan dalam minuman.

      Dilansir dari The Mail on Sunday, melakukan investigasi terhadap es batu dan air toilet dari 10 restoran di Basingstoke, Hampshire, Inggris. Beberapa diantaranya memiliki nama besar seperti Burger King, McDonald's, KFC, Starbucks, dan Pizza Hut. Sisanya adalah Nando's, Cafe Rouge, Pizza Express, Gourmet Burger Kitchen, dan Wagamama.

      Sementara itu, staf restoran yang diminta memberikan sampe es batu yang dimasukan ke dalam kantung steril. Sampel air dari toilet restoran juga dikumpulkan. Kemudian sampel-sampel tersebut dibawa dalam mesin pendingin ke Microtech Service Wessex di Bournemouth, Inggris untuk diteliti.

      Sampel ini diuji kandungan patogen dan total bakterinya pada 22C dan 37C. Jumlah bakteri yang lebih banyak pada 22C menunjukkan masalah kebersihan akibat organisme di lingkungan. Contohnya adalah kebersihan mesin es yang kurang terjaga. Jumlah organisme maksimal 1.000 per ml.

      Sementara itu, jumlah bakteri yang lebih tinggi pada 37C sering dikaitkan dengan kontaminasi oleh kontak manusia atau hewan, misalnya daging di dapur. Direkomendasikan tak lebih dari 100 organisme per ml cairan.

      Es batu yang disajikan dienam dari 10 restoran tersebut mengandung lebih banyak bakteri di banding air toilet. Kandungan bakteri melebihi batas pada 22C terdapat pada es batu di Nando’s (2.100), McDonald's (1.400), dan KFC (1.100).

      Sedangkan pada 37C, hanya Burger King yang melewati batas, yakni 260 organisme. Keempat es batu di restoran inipun tergolong memiliki kebersihan yang buruk, terutama Nando's dan Burger King yang melebihi dua kali lipat batas yang diperbolehkan.

      Es batu di Starbucks dan Cafe Rouge memang memiliki lebih banyak bakteri daripada air WC-nya, namun masih dalam taraf yang diperbolehkan laboratorium. Sementara itu, jumlah organisme dalam es batu Pizza Express, Pizza Hut, Gourmet Burger Kitchen, dan Wagamama tergolong sedikit dan lebih rendah daripada bakteri di toiletnya.

      Sementara itu, menurut ahli buruknya kebersihan pada es batu Nando's, McDonald's, dan KFC bisa jadi karena mesin es dan sekopnya lebih jarang dibersihkan dibanding toiletnya. Sementara itu, kasus Burger King mungkin disebabkan oleh staf restoran yang lupa mencuci tangan sebelum menangani es.

      “Mudah saja melupakan bahwa es bisa membawa bakteri karena dianggap terlalu dingin bagi kuman, namun nyatanya tidak begitu. E.Coli dapat bersembunyi di mesin es,” ungkap Dr. Melody Greenwood, mantan direktur laboratorium Health Protection Agency.
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Penderita Hipertensi Cenderung Lambat Berpikir

    • Selain penyakit jantung, penyakit tekanan darah tinggi juga menjadi penyakit yang paling banyak diderita masyarakat dunia.



      Baru-baru ini sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science mengungkapkan bahwa tekanan darah tinggi (hipertensi)tidak hanya berpotensi mengakibatkan serangan jantung dan stroke, tetapi juga berpotensi merusak kemampuan kognitif otak.

      Peneliti dari Asutralia menyebutkan bahwa penderita hipertensi mempunyai skor tes pemrosesan visual yang lebih rendah, terutama dalam kecepatan berpikir dan kemampuan mengenali sesuatu.

      Matthew Pase dari Center for Human Psychopharmacology, Swinburne University, Melbourne, mengatakan, “Biasanya pengukuran tekanan darah diambil dari arteri brachial di lengan, namun ternyata mengamati kondisi arteri sentral bisa jadi cara yang lebih sensitif untuk menilai kemampuan kognitif seseorang. Sebab arteri sentral mengendalikan aliran darah ke otak secara langsung.”

      Sebanyak 493 partisipan berusia 20-82 tahun turut terlibat dalam studi ini. Para partisipan diminta mengerjakan beberapa tes untuk mengukur kemampuan kognitif, termasuk pemrosesan visual, daya ingat dan kemampuan mengingat sesuatu. Peneliti juga mengukur tekanan darah masing-masing partisipan baik dari lengan maupun dari arteri sentral. Peneliti menemukan bahwa penderita hipertensi memiliki hubungan dengan pemrosesan visual yang buruk, mengalami penurunan kemampuan dalam mengenali sesuatu dan juga lebih lambat berpikir.
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Kata Kata bijak Dalam Cartoon Spongebob...




    • 1. ”pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku Patrick lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu , Spongebob” kata patrick

      2.. spongebob: Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi?

      patrick : menunggumu kembali...

      3. Saat sponge bob menjadi kaya dan melupakan patrick, dan tmn2 spongebob yang kaya pergi dari spongebob, spongebob memohon kepada patrick, dan patrick berkata:

      “kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali”

      4. Saat patrick di fitnah mencuri jaring ubur2 nya spongebob,patrick berkata:

      ” Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang2ku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan..”

      (Patrick dituduh nyolong jaring dan dia sabar aja)

      5. Patrick berteriak : “AKU JELEK DAN AKU BANGGA!!!”

      6. "Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bukan rahasia lagi." Kata Patrick

      7. pas spongebob mau masuk anggota jelly spotter.. terakhirnya patrick bilang: “pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat... Spongebob”

      8. waktu itu ortu Patrick mau datang jenguk anaknya. Tapi Patrick takut dikatain bodoh sama ortunya. Demi Patrick, SpongeBob bela-belain akting jadi orang bego biar ortu Patrick ga ngatain anaknya bego. Trus Patrick bilang ke SpongeBob: “TEMAN ADALAH KEKUATAN”

      9. waktu patrick dianggap ada keturunan raja lalu mulai ngambil barang2 milik orang lain, terus dia berkata: “hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu”…

      10. waktu sponge bob mau les nyetir buat dapetin sim.. “seharusnya kau belajar berjalan dulu nak, baru lah kau bisa berlari..”



      11. waktu episode yg si spongebob nyari spatula baru, terus dia dapet spatula yg emas (klo ga salah), tapi si spatula emasnya ga nurut sama si spongebob akhirnya dia balik pk spatula nya yg lama.

      trus spongebob ngomong: “Ternyata semua yg berkilau itu belum tentu emas”

      Sumber : I.L.M.U
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Masker Buah

    • Ingin mempunyai wajah terlihat cantik ternyata tidak perlu menghabiskan banyak biaya loh. Ternyata ada cara yang lebih mudah dan lebih menghemat biaya untuk merawat wajahmu agar tampak lebih berseri. Ada banyak bahan alami seperti sayuran dan buah-buahan untuk perawatan wajahmu tanpa efek samping seperti produk-produk kecantikan yang banyak mengandung bahan kimia. Berikut merupakan buah-buahan yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah sendiri dirumah:





      Pisang

       Hal-hal yang dapat merusak kulit seperti cuaca, siklus haid, dan juga junk food dapat diatasi dengan pisang. Pisang yang mengandung vitamin untuk kulit kering juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Buatlah masker dari pisang yang telah dihaluskan dicampur dengan minyak zaitun, atau madu untuk kulit berminyak.

      Apel

      Hilangkan jerawat diwajahmu dengan mengoleskan parutan apel setiap harinya untuk membuat jerawatmu hilang secara alami. Masker dari buah apel juga dapat digunakan untuk kulit yang sensitif dan kecoklatan dengan mencampurkan parutan apel dan madu.

      Persik

      Selain tinggi akan vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxy acids yang dapat membantu mengurangi keriput, menghilangkan bintik-bintik penuaan, dan pori-pori yang tersumbat kotoran. Campurkan buah persik yang sudah matang dengan putih telur untuk kulit yang mengendur. Sedangkan untuk kulit kering, campurkan persik tumbuk dengan yoghurt dan madu untuk kulit berminyak.

      Jeruk atau lemon

      Jeruk dan lemon memiliki ekstrakl jeruk yang bekerja sebagai antioksidan bagi kulit yang rusak. Buah yang sarat akan vitamin C dan zinc ini juga dapat membantu menyingkirkan jerawat. Blender 3 sendok makan sari jeruk, 2 sendok makan lemon, dan 1 sendok makan madu lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Menggosokkan lemon ke lutut dan siku setiap juga dapat menyingkirkan kulit kehitaman pada lutut dan siku.

      Stroberi

      Stroberi dapat mengencangkan pori-pori kulit wajah dan membuatnya bersinar. Stroberi juga dapat digunakan sebagai pembersih kulit yang baik. Campurkan stroberi yang telah dihaluskan dengan yoghurt lalu oleskan ke wajah sekitar 10-15 untuk kulit yang cerah bersinar.

      Alpukat

      Alpukat adalah buah yang bagus untuk kulit berminyak. Campur alpukat yang telah dihaluskan dengan sari lemon dan putih telur lalu oleskan ke wajah dan leher. Bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya.

      Pepaya

      Pepaya dapat menyingkirkan kulit yang menghitam akibat berjemur dan juga melawan jerawat. Campur pepaya tumbuk dan bubuk cendana. Gunakan campuran ini untuk kulitmu agar bersih bercahaya dalam waktu singkat.

      Tunggu apalagi, ayo dicoba ^^

      Sumber : Disini
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Mengatasi Jerawat



    • Jerawat memang kerap menjadi masalah. Selain proses penyembuhannya yang relatif lama, bekas jerawat yang tersisa juga kerap mengganggu penampilan.

      Baru-baru ini penelitian mengungkap bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab jerawat yang paling sering terjadi.

      Lebih dari 60 persen tubuh manusia terdiri atas cairan, sehingga kekurangan cairan bisa mengakibatkan masalah kesehatan pada tubuh, salah satunya adalah jerawat yang muncul di permukaan kulit.

      Saat kekurangan cairan kulit akan menjadi kering dan kasar sehingga memicu penumpukan sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati tersebut dapat menyumbat pori-pori, yang berkontribusi terhadap munculnya jerawat, seperti dilansir livestrong.

      Adalah kelenjar sebaceous yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Saat dehidrasi, kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan memproduksi minyak lebih banyak. Menumpuknya sel-sel kulit mati, minyak yang bercampur dengan kotoran, debu dan partikel lain inilah yang dapat memperparah jerawat.

      Pada dasarnya dehidrasi cukup mudah diatasi, yakni dengan minum beberapa gelas air. Namun yang menjadi kendala adalah, seseorang tidak akan minum jika tidak merasa haus. Haus adalah sinyal bahwa tubuh mulai dehidrasi. Jadi sebaiknya minumlah beberapa gelas air tanpa perlu menunggu dehidrasi terlebih dulu.

      2 liter air minum atau setara dengan 8-9 gelas air minum perhari adalah jumlah yang direkomendasikan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Kebutuhan ini akan meningkat jika aktif berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya. Yuk, perbanyak minum agar bebas jerawat.

    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

ads



Momotkun juga menyediakan jasa Ads klik disini

Daftar Komentar

- Copyright © 2017 Momotkun - Powered by Blogger -