Archive for May 2013

Nasi Tidak Memenuhi Gizi

    • Apakah Anda salah satu orang dibesarkan oleh pendapat bahwa makan apa pun harus dengan nasi, sehingga menu makan siang adalah nasi, bihun goreng, bakwan jagung dan kerupuk?

      Akibat 'dogma' yang berkembang dan mengakar di Indonesia itu, orang lupa fungsi utama adalah untuk memenuhi gizi.

      "Gizi tidak identik dengan nasi. Makanan harus mengandung gizi lengkap seperti protein, karbohidrat, lemak, air dan komponen minor lainnya. Tidak ada satu jenis makanan apa oun yang bisa memenuhi zat gizi manusia kecuali ASI selama 6 bulan," tutur Purwiyatno Hariyadi dari Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

      Purwiyatno memberikan strategi, bahwa agar gizi keseharian bisa dipenuhi dengan baik, maka menu makanan haruslah beragam. Jadi, apa menu makan siang Anda hari ini?
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Tips Membuat kue keberuntungan (Fortune Cookies)

    • Pembuatan kue keberuntungan memang butuh teknik khusus. Sebelum mulai, siapkan dulu alat tulis seperti pensil, kertas dan gunting. Siapkan juga sarung tangan, mangkok, sendok, gelas takar dan sendoknya, kertas kue (cookie sheet), dus telur (egg carton) atau panci muffin dan spatula.


      Bahan-bahan :
      • 1/2 cup (0,12 liter) mentega cair
      • 3 putih telur
      • 3/4 (0,18 liter) cup gula
      • 1/8 (0,62 milliliter) sdt garam
      • 1/4 (3,7 milliliter) sdt ekstrak vanila
      • 1 cup (0,24 liter) tepung
      • 1 sdt (4,93 milliliter) serbuk teh instan
      • 2 sdm (29,57 milliliter) air
      Cara Buat
      1. Gunting 48 lembar kertas selebar 1/2 inchi (1,27 sentimeter) dan panjang 3 inchi (7,62 sentimeter). Tulis pesan berisi ramalan, petuah bijak, maupun humor (termasuk: 'Anda belum beruntung!') di tiap kertas.
      2. Campurkan putih telur, gula dan garam ke dalam mangkok. Aduk rata.
      3. Masukkan vanila, tepung, teh, air, mentega cair bersamaan. Dinginkan 30 menit.
      4. Pasang kertas kue. Tuangkan sesendok teh adonan dingin ke atasnya. Bentuk adonan menggunakan bagian belakang sendok. Tekan sampai membentuk lingkaran tipis berukuran tiga inchi.
      5. Buat satu adonan lagi. Tiap kertas hanya cukup untuk dua kue.
      6. Panggang dalam oven 350° F (176,67°C) selama 3-5 menit, atau sampai kecoklatan.

      Melipat Kertas Keberuntungan
      1. Pakai sarung tangan. Gunakan spatula untuk mengambil satu kue yang baru jadi. Letakkan di tempat bersih.
      2. Selipkan selembar kertas di sepanjang tengah kue. Angkat satu bagian pinggir kue dan lipat berbentuk setengah lingkaran. Lakukan ini dengan cepat.
      3. Pindahkan adonan ke dus telur. Letakkan bagian tengah lipatan pada lingkaran dus, tekuk sampai ke ujung bawah.
      4. Letakkan kue yang terlipat itu ke dalam salah satu lubang dus telur sampai dingin.

    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Sarapan untuk Jantung Sehat

    • Ingin punya jantung sehat? Jangan lupa selalu sarapan secara rutin setiap harinya.

      Penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa asupan nutrisi di pagi hari membantu aliran gula darah dan kolesterol dalam tubuh sehingga tidak menumpuk dan menyebabkan serangan jantung.

      "Ada banyak macam variasi sarapan lezat untuk Anda santap dengan jumlah kalori yang rendah," ujar Sharonne N.Hayes, M.D., ahli jantung dari the Mayo Clinic, AS.

      Simak beragam menu sarapan berikut:

      Low-Fat Yogurt Smoothies + Fresh Berries

      Kaya akan serat, protein, kalsium, magnesium dan vitamin C. Pilih plain low-fat yogurt atau yang memiliki kandungan gula berlebih.

      Roti Gandum + Selai Almond + Apel

      Kaya serat, HDL dan ampuh turunkan LDL.

      Bayam + Omelet Putih Telur


      Kaya akan magnesium dan antioksidan yang ampuh turunkan tekanan darah dan mencegah penyerapan kolesterol jahat ke dalam tubuh.


      Sumber: Ghiboo.com
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Tips Menyembuhkan Asma

    • Baru-baru ini sebuah studi yang dilakukan di London, Inggris, menemukan terobosan baru dalam menanggulangi penyakit asma.


      Penelitian yang dilakukan tim peneliti dari King’s College London mengungkapkan bahwa meningkatkan asupan vitamin D bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi risiko memburuknya penyakit asma, dan berjemur di bawah sinar matahari adalah cara yang tepat untuk mendapatkan asupan vitamin D setiap hari.

      Prof. Catherine Hawrylowicz selaku peneliti mengatakan, “Kami tahu betul bahwa orang-orang yang kadar vitamin D-nya tinggi lebih mampu mengendalikan asma mereka,” seperti dikuti BBC.

      Lebih detil peneliti mengungkapkan bahwa vitamin D memiliki pengaruh yang signifikan terhadap senyawa interleukin-17 yang terdapat dalam tubuh. Senyawa tersebut merupakan bagian penting dalam sistem kekebalan tubuh. Namun jika kadarnya terlalu tinggi, senyawa tersebut berpotensi memunculkan gejala asma.

      Studi yang telah dimuat dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology menemukan bahwa vitamin D dapat menurunkan kadar interleukin-17 dan berpotensi mengurangi gejala asma.

      Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mengetahui efektifitas berjemur di bawah sinar matahari, sebagai langkah untuk meningkatkan asupan vitamin D, dengan berkurangnya gejala pada penderita asma. “Tapi di balik ini ada juga pesan penting bahwa terpapar sinar matahari terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan kulit,” tutup Catherine.
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Tips mendapat Jodoh



    • 1. Menjadi diri sendiri

      Hindari berpura-pura menjadi orang lain yang anda anggap akan disukai oleh orang yang anda sukai. Menjadi orang lain untuk menjaga image atau jaim tidak selamanya menyenangkan karena mungkin akan menyiksa batin anda. Selain itu jika pasangan mengetahui sifat kita yang sebenarnya mungkin bisa membuatnya ilfil dan kecewa berat.

      Jika tujuannya adalah untuk menjaga penampilan maka sah-sah saja. Contohnya seperti memakai parfum untuk menutupi bau badan, memakai rexona untuk menghilangkan burket dan basket, dan lain sebagainya.

      2. Menjadi orang yang menyenangkan pasangan

      Sebisa mungkin kita berkomunikasi dengan pasangan secara seimbang dua arah. Baik si cewe maupun si cowo harus bisa menjadi lawan bicara yang seirama dan dapat membuat yang lain menjadi nyaman, terhibur serta tidak membosankan. Hindari gugup yang berlebihan karena gugup yang terlalu berlarut-larut dapat merusak komunikasi yang ada.

      Pelajari apa yang disukai oleh pasangan. Hidari hal-hal yang tidak disukai oleh orang yang kita sukai dan berusaha melakukan apa yang disukai disesuaikan dengan batas kemampuan kita.

      3. Menjadi orang baik

      Siapa sih yang tidak suka dengan orang yang baik? Hanya segelintir cewek atau cowok saja yang senang dengan penjahat. Sifat baik yang dimaksud antara lain adalah jujur, setia, pengertian, suka menabung, sopan, rendah diri, tidak pelit, suka membantu, tidak merokok, tidak menggunakan narkoba, rajin beribadah, berorientasi jangka panjang, menghindari zina dan lain sebagainya.

      Memiliki sifat yang tidak pemarah, sabar, bertanggungjawab, setia dan pengertian adalah sifat yang paling disukai. Bila anda belum memilikinya maka segera belajar untuk merubah sikap / sifat anda untuk menjadi lebih baik di mata orang lain tidak hanya di mata si do'i.

      4. Memiliki modal yang cukup

      Modal dalam hal ini tidak selamanya harus berbentuk uang atau materi. Modal sifat baik, tekat yang kuat serta keseriusan yang tinggi terkadang dapat mengalahkan harta dan materi. Selama sang pujaan hati merasa nyaman itu merupakan modah yang cukup kuat.

      Uang dan materi jangan dijadikan hal yang berlebihan karena jangan sampai anda mendapatkan orang yang meterialistis sebagai pacar atau jodoh pasangan hidup anda. Buatlah materi yang anda miliki sebagai alat untuk melancarkan aktivitas pdkt anda.

      Manage dengan baik setiap pos-pos pengeluaran jangan sampai kita menjadi terlihat pelit atau terlalu menghamburkan uang. Siapkan dana untuk nonton ke bioskop, pergi belanja bulanan kebutuhan sehari-hari, pulsa telepon hp serta sms, makan bareng, dan lain sebagainya.

      5. Didukung oleh lingkungan

      Keluarga, teman dan tetangga yang baik tentu akan menjadi nilai plus buat anda. Jika anda merasa lingkungan anda belum atau kurang mendukung, sebaiknya anda lakukan bina lingkungan untuk menjadi lebih baik sehingga dapat menunjang aktifikas pendekatan dengan kekasih hati.

      6. Konsisten dan konsentrasi tinggi

      Jangan mudah terpengeruh oleh godaan dan perkataan orang lain. Yakinlah bahwa si dia adalah pacar atau jodoh yang tepat bagi anda, namun anda juga harus mempelajari doi dengan baik agar kelak tidak merasa salah memilih pasangan. Hubungi doi setiap hari di waktu senggang untuk menjadi komunikasi dua arah yang lancar yang baik dengna membahas hal-hal yang disukai kedua belah pihak dengan sisipan humor untuk menghangatkan suasana.

      Berikan sang tambatan hari waktu, tenaga, pikiran dan perasaan anda sepenuhnya agar si dia merasa dihargai. Buat rencana ke depan uantuk membina hubungan yang lebih jauh. Ajaklah si dia berdiskusi dengan anda mengenai masa depan nanti untuk melihat seberapa serius dia dengan anda.

      Selamat Mencoba dan Terima Kasih
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Sudah Rajin Sikat Gigi, Tapi Masih Berlubang?



    • Sudah rajin sikat gigi dengan pasta gigi terbaik, tapi kok gigi saya masih saja berlubang?

      Pertanyaan ini sering kali terlontar dalam pikiran kita. Tapi sadarkah Anda jika kondisi ini bisa terjadi karena adanya kesalahan-kesalahan yang tidak Anda disadari?

      Drg. Syarif Hidayat, SpKGA(K), selaku Ketua IDGIA (Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia), menjelaskan bahwa masih banyak orang yang tidak tahu cara membersihkan gigi dengan benar.

      "Banyak orang berhenti menyikat gigi karena mulut sudah terasa segar, sehingga tidak membersihkan seluruh daerah gigi dengan benar. Padahal, para ahli kesehatan gigi merekomendasikan untuk menyikat gigi minimal selama dua menit dengan gerakan secara vertikal," jelas drg. Syarif, ditemui dalam Media Briefing Pepsodent di Restauran Kembang Goela (6/5).
      Selain masalah teknik menyikat gigi yang salah. Kebiasaan ngemil makanan manis diantara waktu makan utama, turut memicu gigi berlubang.

      "Makanan manis dapat menurunkan tingkat pH sehingga keasaman dalam mulut meningkat. Asam dalam mulut inilah yang kemudian merusak dan mengganggu lapisan enamel gigi, yang akhirnya membuat gigi bisa berlubang." tambah drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent., MDSc., selaku Profesional Relationship Manager - Oral Care, PT Unilever Indonesia.
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

10 Fakta Menarik tentang Uang

    • Setiap hari, hampir semua orang menggunakan uang. Tapi jarang sekali yang memikirkan aspek-aspek lain seperti gagasan dibalik uang itu sendiri. Seiring kemajuan dunia selama ribuan tahun terakhir, fenomena uang juga ikut mengalami perkembangan.

      Meski uang kertas sudah beredar sejak ribuan tahun, beberapa jenis uang justru dari pecahan bahan mineral telah digunakan Turki kuno jauh sebelum 12 ribu sebelum masehi.

      Pastinya ada beberapa fakta menarik tentang uang yang belum Anda ketahui. Salah satunya adalah koin Liberty Head senilai US$ 3,7 juta atau setara dengan Rp 3,4 miliar.

      Berikut adalah 10 fakta menarik tentang uang selengkapnya seperti melansir lamandailyinfographic.com, Rabu (15/5/2013):

      1. Dalam bahasa Inggris kuno kata `pygg` adalah sebutan untuk jenis tanah liat yng digunakan orang untuk menyajikan hidangan atau sebagai kendi tempat menyimpan uang.

      Saat ini, setelah bahasa berubah, kata `pygg` terdengar seperti pig (babi), itulah kenapa celengan-celengan di Inggris kebanyakan berbentuk babi.

      2. Zimbabwe adalah negara yang mengalami inflasi paling parah di dunia pada pertengahan November 2008. Inflasinya sebesar 6.500.000.000.000.000% per bulan!

      3. Lebih banyak uang dicetak untuk permainan monopoli daripada uang asli setiap tahunnya di seluruh dunia.

      4. China sudah menggunakan uang kertas lebih dari 1.000 tahun lalu.

      5. Martha Washington yang ada di uang US$ 1 tahun 1886, adalah satu-satunya wanita yang pernah muncul di mata uang Amerika Serikat.

      6. Sampai the Fed dibangun tahun 1908, bank-bank swasta mencetak uangnya masing-masing.

      Sebuah bank di Chicago bisa mencetak uang dan menjualnya ke bank di New York persis sama seperti yang dilakukan Amerika Serikat (AS) dan China saat ini.

      7. Uang tertua di dunia bisa jadi terbuat dari potongan-potongan batu mineral obsidian dan digunakan di Turki sejak 12.000 SM

      8. Koin kepala Liberty yang terbuat dari Nikel 1913 adalah koin termahal yang hanya dijual sekali tahun 2010 seharga US$ 3.737.500 atau setara dengan Rp. 36,4 miliar. AS hanya mencetak 5 koin saja.

      9. Tahun 1936, AS membangun penyimpanan emas di Fort Knox. Tempat ini menyimpan 4.578 metrik ton emas. Tetapi emas di the Fed New York lebih banyak seberat 7.000 metrik ton. Bersamaan, jumlahnya adalah 7,5% dari semua emas murni

      10. Agen rahasia AS (United State Secret Service), pengawal presiden ini didirikan selama perang sipil menentang pemalsuan uang.
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Sayur & Buah Yang Dapat Membunuh Nikotin

    • Semua perokok baik perokok aktif maupun pasif pasti sudah mengerti bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan.
       Meski sudah menyadari akan hal itu, tapi kebiasaan mengisap batang rokok yang lengkap dengan zat mematikan masih saja sulit dihilangkan.

      Nikotin adalah jenis zat adiktif yang banyak ditemukan dalam sebatang rokok. Ada banyak bahaya kesehatan dari zat adiktif ini. Nikotin bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah secara mendadak dan rusaknya paru-paru.

      Bahkan bagi orang yang sudah benar-benar berhenti, efek nikotin akan tetap berlangsung selama bertahun-tahun. Dan ketika nikotin sudah ada di dalam tubuh, ini hanya akan membuat Anda terus berusaha mengambil asupan nikotin lebih melalui sumber yang berbeda (karena ketergantungan pada zat tersebut).

      Nah, ada kabar baik bagi Anda yang sudah memutuskan untuk berhenti merokok. Anda bisa membuang seluruh nikotin dari tubuh Anda sampai batas tertentu dengan memiliki makanan sehat dan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan makanan berikut ini:

      Brokoli

      Sayuran hijau ini merupakan sumber yang kaya vitamin C dan B5. Merokok mengurangi kandungan vitamin C dari tubuh. Jadi, mengonsumsi brokoli bisa mengurangi nikotin dari tubuh.

      Jeruk

      Jus jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C. Anda dapat menaikkan metabolisme tubuh Anda dan mengurangi stres dengan minum jus jeruk secara teratur.

      Jus Wortel

      Jika Anda merokok sekali, nikotin akan tetap dalam tubuh selama 3 hari. Jika Anda seorang perokok, nikotin akan merusak kulit Anda dan juga membuat Anda terlihat kusam. Jus wortel baik untuk kulit Anda dan juga kaya akan vitamin A, C, dan K, B yang membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

      Sayuran Berdaun Hijau

      Bayam adalah sayuran berdaun hijau gelap terbaik yang tidak hanya kaya akan vitamin, tetapi juga asam folat. Jika Anda sedang hamil dan khawatir tentang jumlah nikotin dalam tubuh Anda, mulailah konsumsi bayam.

      Delima

      Buah merah dan juicy ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan jumlah sel-sel darah dalam tubuh. Untuk mengurangi dorongan ketagihan nikotin, makanlah beberapa buah delima.

      Kiwi

      Buah ini membantu membuang nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan sumber yang kaya vitamin A, C dan E. Ketika Anda merokok, vitamin-vitamin ini akan berkurang dalam tubuh.

      Buah Berry

      Berry seperti stroberi mampu membantu membuang nikotin dan racun berbahaya lainnya dari tubuh,Air putih Merokok menyebabkan dehidrasi. Menurut banyak peneliti, Anda dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin dari tubuh dengan banyak minum air.
    • Dipublish oleh Step
    • 1 Komentar
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Tips Menghafal

    • Beberapa dari kita pasti kesulitan untuk menghafal hari ini momot akan berbagi tips yang dapat membantu sobat momot untuk menghafal:

      1. Jangan biarkan diri Anda terganggu
      Kita sudah gunakan teknik ini pada awal artikel, yaitu. "Menutup pintu, matikan ..."
      Anda tidak dapat mengingat sesuatu jika pikiran Anda diarahkan sesuatu yang lain, konsentrasi sangat penting!

      2. Belajar Mnemonik
      Mnemonik adalah jenis bantuan memori yang pada dasarnya membantu seseorang menghafal data. Semakin banyak informasi yang perlu diingat, mnemonic menjadi lebih kompleks. Jenis yang paling umum dari mnemonik di sekolah adalah sajak atau pantun..

      3. Tiga puluh hari pada bulan September...
      Mnemonik sering digunakan di sekolah, mengapa? Karena sangat efektif! Hal tersebut merupakan cara yang sangat baik untuk mengingat daftar list (seperti menghafal nama bulan), dan dapat digunakan untuk ke hal lain juga. Pada tahun 1492, Columbus berlayar mengarungi samudera dengan menggunakan metode mnemonic sajak seperti yang digunakan di sekolah-sekolah

      4. Buatlah sebuah form yang berisi kalimat konyol
      Kalimat konyol apa yang ingin Anda tanyakan? Untuk memperjelas hal ini, kita ambil contoh ketika kita ingin menghafal 3 Kota di Swedia (mulai dari yang terbesar), Stockholm, Göteborg dan Malmo. Ketiga kota tersebut memuat huruf-huruf awal SGM, dan kita menggantinya dengan kalimat konyol yang mungkin, seperti: Simon Get Me.. :)
      Metode ini yang sering digunakan oleh para pesulap yang menghafal urutan kartu atau angka yang diberikannya secara acak.

      5. Singkatan Membuat Hidup Lebih Mudah
      Tidakkah Anda setuju? Kita sering mengatakan PBB, AS dll bukannya Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Amerika Serikat (apa yang membuat kita memilih suatu kata yang panjang, membuat kesulitan kepada kita).

      6. Lakukan seperti seorang host di acara Talk Show
      Semua host di TV-show menggunakan flashcards/potongan kertas kecil untuk membantu mereka mengingat isi acara, ini merupakan metode yang telah terbukti membawa kembali ingatan dengan cepat.

      7. Diulang sampe eneg..
      Untuk beberapa alasan, tampaknya kalimat tersebut memancarkan emosi negatif. Hal tersebut seperti yang dilakukan dalam iklan yang ditayangkan secara ekstensif berulang-ulang. Namun bagaimanapun, penggunaan trik dapat membantu Anda mengingat informasi seperti sebuah iklan yang Anda ingat.

      8. Peta Pikiran (Mind Mapping) - Cari Pikiran Anda
      Buatlah peta pikiran Anda dan gunakan peta pikiran tersebut sesering mungkin.Bagaimana membuat peta pikiran yang baik, Anda dapat meng-google, banyak yang secara khusus menyampaikan hal ini. Namun intinya, mind mapping banyak dilakukan oleh orang-orang yang super sibuk untuk membantunya tetap fokus pada tujuan suatu pekerjaannya

      9. Association - The Biggest Secret
      Seharusnya hal ini ditempatkan di awal artikel, karena merupakan biggest secret dari semua usaha mengingat dengan cepat. Namun baiklah, Associatin pada dasarnya adalah seni menghubungkan sepotong informasi untuk sesuatu yang lain. Apa hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda ketika kita mendengar kata SUMMER?
      Apakah Anda berpikir tentang panas, es, liburan, berenang, atau apapun yang berhubungan dengan kegiatan tersebut? Misalkan hal pertama muncul adalah panas, karena kita berhubungan dengan kata ini untuk musim panas yang panjang, yang secara alami muncul dalam pikiran kita.
      Ini mungkin merupakan rahasia terbesar dari memori sekitar, belajar bagaimana mengasosiasikan informasi yang ingin Anda ingat dengan beberapa potongan informasi yang Anda tidak akan lupa.

      10. Selalu Jelajahi Metode Baru
      Anda memiliki kebebasan untuk menjelajahi sendiri tentang cara mengingat cepat sesuai dengan pengalaman hidup Anda. Cara tersebut dapat Anda kembangkan dengan cara yang unik yang mungkin orang lain tidak pernah membayangkannya. Cara tersebut sudah pasti sangat efektif untuk Anda sendiri, namun jangn berhenti untuk selalu menggunakannya dan mengembangkannya menjadi lebih baik
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Humor: Jangan panggil ayah lagi !

    • Seorang Ayah sedang menasihati Anaknya yang bandel. Nah, Anaknya Sudah Dua kali berturut-turut tidak naik kelas. dan akhirnya, ayah pun habis kesabaran. Ia pun Memberi peringatan

      Ayah: Nak, kalau ujian kali ini Nilai mu Tidak pas KKM lagi, jangan coba-coba panggil aku AYAH lagi !!!

      Anak: Baik, Yah...

      Keesokan Harinya, Sang Ayah Pulang Dari Kerja Dan bertanya Kepada Anaknya.

      Ayah: Gimana Hasil ujian kamu, nak?

      Anak: Hancur, Bro!!

      Ayah: $@%#%^$ !!!


      Dengarkanlah ayahmu yang memperanakkan engkau, dan janganlah menghina ibumu kalau ia sudah tua (amsal 23:22)
    • Dipublish oleh Step
    • 1 Komentar
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

PaperCraft: Lady Cutie

    • Ini Lady menggemaskan papercraft bisa membuat dogcatcher mencair!

      Cara membuatnya:
      1. Cetak Lady pada kertas biasa atau kartu dan memotong masing-masing bagian. Pastikan untuk memotong sepanjang enam garis-garis gelap yang solid di sisi masing-masing tab A dan D masing-masing tab.
      2. Dimulai dengan kepala, menggunakan pisau kerajinan untuk memotong alun-alun di bagian bawah di tempat yang ditentukan. Membuat semua lipatan di sepanjang garis putus-putus. Refold garis putus-putus akan melalui mata Lady arah Anda. Lanjutkan lipat ini pada semua sisi kepala Lady. Menggunakan lem atau double tape, mengamankan semua A tab ke bagian belakang potongan sesuai mereka. Tutup kepala Lady dengan tab B, menyegel bagian atas kepalanya seperti tutup. Lipat semua tab C ke dalam Lady untuk menyelesaikan bentuk.
      3. Agar tubuh Lady, membuat semua lipatan di sepanjang garis putus-putus. Refold garis putus-putus di Lady leher ke arah Anda. Lanjutkan lipat ini pada semua sisi tubuh Lady. Amankan semua tab D ke bagian belakang potongan sesuai mereka. Sekarang Anda dapat menyelipkan kepala Lady ke lehernya. Pastikan untuk berbaris potongan depan.
      4. Kaki kiri Lipat Lady setengah dan aman dengan lem atau double tape-sisi sehingga desain dua sisi. Pasang kaki kiri ke depan tubuh Lady, kemudian ulangi langkah ini dengan kaki kanan Lady.
      5. Lipat satu telinga dua dan mengamankan sehingga desain adalah dua sisi. Lem telinga ke sisi kepala Lady. Ulangi langkah ini dengan telinga yang lain Lady.
      6. Ekor Lipat Lady dua dan mengamankan sehingga desain adalah dua sisi. Kupu-kupu tab luar dan menggunakannya untuk melampirkan Lady ekor ke bawah nya.

    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Gerhana Matahari Cincin Terjadi 9-10 Mei

    • Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan gerhana matahari cincin (GMC) akan terjadi pada 9-10 Mei 2013.

      Berdasarkan situs resmi BMKG yang dilansir di Jakarta, Jumat, menyebutkan gerhana matahari cincin tersebut dapat diamati dari Samudra Pasifik, Australia, Singapura, Indonesia kecuali Sumatera bagian Utara dan Filipina bagian Selatan.


       Di Australia dan Pasifik akan mengalami gerhana matahari cincin. Sementara di Indonesia kecuali Sumatera bagian Utara, akan berupa gerhana matahari sebagian (GMS) pada 10 Mei 2013 yang dapat disaksikan pada pagi hari.

      Fase GMC, di mana gerhana mulai pada 21 25.1 UT, gerhana cincin mulai di 23 32.6 UT, dan puncaknya pada 00 19.6 UT, gerhana cincin berakhir 02 17.8 UT serta gerhana berakhir pada 03 25.3 UT.

      Namun, waktu untuk setiap fase di setiap lokasi bisa berbeda dengan waktu-waktu tersebut, karena tergantung pada posisi lokasi pengamat di permukaan bumi dan posisi bulan dan matahari nisbi terhadap posisi pengamat.

      Gerhana mulai dapat terlihat di Kupang, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Merauke dan Jayapura. Selain Kupang dan Manado, masyarakat di enam daerah lainnya beruntung bisa menyaksikan puncak gerhana hingga gerhana berakhir.

      Sementara puncak gerhana juga bisa dilihat masyarakat di Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Mataram, Kupang, Manado, Kendari, Palu, Makassar.

      Sedangkan gerhana berakhir bisa dilihat dari Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Mataram, Kupang, Manado, Kendari, Palu, Makassar.

      Gerhana matahari adalah fenomena alam di mana terhalanginya cahaya matahari oleh bulan, sehingga tidak semuanya sampai ke bumi.

      Peristiwa tersebut terjadi akibat dinamisnya pergerakan posisi matahari, bumi dan bulan dan hanya terjadi pada saat fase bulan baru dan dapat diprediksi sebelumnya.

      Di 2013, diperdiksikan terjadi lima kali gerhana yaitu dua gerhana matahari dan tiga kali gerhana bulan.
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Isyarat Jari tanduk

    • Sign Of the Horns

      Kita sering melihat orang- orang mengacung-acungkan tangan mereka sambil memberi isyarat tanduk pada jari-jari mereka. Kita juga melihat bagaimana para politikus pendukung globalis dan tatanan dunia baru memperlihatkan isyarat tanduk tersebut . Mengapa orang memperlihatkan isyarat ini?
      Berikut kita akan melihat apa art-arti dari isyarat itu...


      Hook 'Em Horns
      Isyarat tangan tanduk banteng Texas


      ini Adalah slogan dan isyarat tangan The University of Texas di Austin (UT), USA. Slogan ini biasanya di teriakan para mahasiswa alumni UT sebagai ungkapan yel-yel, ucapan selamat tinggal dan ungkapan penutup pada surat. Hook 'Em Horns merupakan isyarat tangan dengan mengangkat jari telunjuk dan kelingking dimana jari tengah dan jari manis menekuk di tahan oleh jempol , ini merupakan simbol dari tanduk panjang Bevi, sebutan banteng khas Texas. Isyarat tangan ini selalu di gunakan untuk mendukung tim football ( Rugby) Texas saat bertanding. Dengan menggunakan baju serba oranye mereka mengancung-ngacungkan isyarat Hook 'Em Horns dengan tangan mereka
      Hook 'Em Horns pertama kali diperkenalkan oleh Harley Clark pada tahun 1955. Idenya didapat dari koleganya Tom Butts dan Henry Pitts yang melihat bayangan di tembok yang menyerupai tanduk banteng . Sekalipun isyarat tangan yang mirip telah dikenal 25tahun sebelumnya , namun hanya dalam beberapa malam isyarat Clark menjadi sangat terkenal dan digunakan hampir diseluruh pendukung pertandingan football di texas , hingga tahun 1973 isyarat ini telah dikenal diseluruh negara Amerika Serikat.




      ILY (I Love You)
      Isyarat tangan para tuna rungu
      Satu lagi isyarat tangan yang sering para politikus dan selebriti perlihatkan adalah isyarat tangan ILY, yaitu singkatan dari I Love You.



       Isyarat ini adalah isyarat yang biasanya di gunakan kepada para tuna rungu dan isyarat yang di gunakan oleh para tuna wicara untuk mengatakan I Love You. Isyarat ini adalah gabungan tiga huruf isyarat tangan tuna rungu dan tuna wicara , diciptakan pertama kali oleh Hellen Keller , seorang yang buta dan tuli sejak kecil , namun akhirnya jadi penulis, dosen dan aktifis politikus .
      Berbeda dengan Hook 'Em Horns , isyarat ILY mengacungkan tiga jari yaitu : Jempol , telunjuk , dan jari kelingking , sedangkan jari tengah dan jari manis di tekuk kedalam .
      Para Politikus biasanya memperlihatkan isyarat ILY ini pada waktu kampanye pemilihan umum, yaitu sebagai isyarat bahwa mereka mencintai ( I Love You) kepada semua yang telah mendukung dirinya, paling tidak itulah yang dikatakan mereka bila wartawan bertanya tentang hubungannya dengan kelompok rahasia berkenaan isyarat hati , bukan isyarat yang dapat diberikan dengan sembarangan . Isyarat ILY dilakukan oleh para tuna rungu untuk mengungkapkan rasa cinta dengan meletakkan ILY pada dada mereka, bukan mengacung-ngacungkan seperti orang menantang.


      Freemason hand sign
      The Brotherhood sign
      Sebagai perkumpulan rahasia, para anggota Freemason tentunya tidak bisa begitu saja memperlihatkan keanggotaan mereka kepada masyarakat umum , sehingga untuk menunjukan keanggotaan diantara sesama Mason mereka menggunakan tanda-tanda dan kata-kata khusus ( bahasa isyarat), seperti menyembunyikan tangan saat saat foto (sign of Jahbuhlum) , sinyal tangan ssaat bersalamn ( freemason handshake), cara berpelukan saat bertemu (brothely hug) , hingga isyarat tangan dengan mengacungkan beberapa jari (kode jari) membentuk tanduk seperti halnya isyarat tangan Hook "Em Horn.
      . Kode jari Freemason adalah kode jari persaudaraan diantara para anggota Freemason . Kode jari / isyarat tanduk ini adalah bahasa rahasia yang merupakan bahasa okultik para eilte Freemason untuk menunjukan bahwa mereka adalah anggota dari Freemason , sehingga orang lain yang juga merupakan anggota dari Freemason dapat mengetahui . Kode jari ini menunjukan simbol persaudaraan ( The Brotherhood) terhadap sesama Mason .




      El Diablo
      The sign of devil horns
        
      yang terakhir adalah isyarat tangan , " El Diablo " , yaitu berasal dari bahasa latin diabolos yang berarti "sang pendakwa" atau yang kita kenal dengan setan ( The Devil, Wahyu 12 : 9) . Jadi jika di terjemahkan makan "isyarat tangan el diablo " adalah "isyarat tangan tanduk setan "atau" The Devil Horns " , sebab isyarat ini diambil dari bentuk tanduk kepala kambing yang melambang tanduk setan atau iblis.
      Di berbagai budaya dan negara , isyarat devil horns biasanya merujuk kepada takhyul yang fungsinya sebagai pengusiran hal-hal buruk atau kemalangan arti mistis dari isyarat ini begitu kental dan memang terbukti berhubungan erat dengan okultisme atau penyembahan setan. Sebagai contoh adalah penggunaan umum isyarat ini oleh para grup musik Metal , mereka mengacung-ngacungkan isyarat tangan devil horns sebagai tanda bahwa mereka adalah pemuja setan . sebab para grup musik metal ini telah mengikat perjanjian dengan setan untuk ketenaran mereka , dan sebagai "imbalan" bagi setan grup-grup musik metal menyanyikan lagu- lagu pemujaan setan , penghujatan terhadan Tuhan hingga membayar dengan jiwa mereka sendiri. Adalah kewajiban bagi para grup musik pemuja setan untuk menyatakan " keanggotaan " mereka sebagai pemuja setan dengan isyarat tangan Devil Horns, oleh sebab itu kita mengenalnya sebagai isyarat tangan " Metal " .
      The Devil Horns adalah rangkuman atau perpaduan dari semua isyarat tangan yang telah kita bahas , baik Hook 'Em Horns , ILY , maupun Devil Horns sendiri, ketiga-tiganya bisa berarti isyarat tangan Devil Horns atau El Diablo. Tanpa Disadari sebenarnya para penonton telah tertipu , sebab saat penyanyi mengacung-ngacungkan isyarat devil horns sebenarnya mereka sedang " memberkati" para penonton dengan isyarat ini dan dengan kata-kata hujat yang terkandung di syair lagu yang mereka nyanyikan. Kata " memberkati " ini tentunya dari sisi iblis .
      Berbagi Info Dari : Loelmatz.blogspot.com
    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

Hari buruh

    •  Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.








      Sejarah hari Buruh 

      May Day lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat. Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja.

      Pemogokan pertama kelas pekerja Amerika Serikat terjadi di tahun 1806 oleh pekerja Cordwainers. Pemogokan ini membawa para pengorganisirnya ke meja pengadilan dan juga mengangkat fakta bahwa kelas pekerja di era tersebut bekerja dari 19 sampai 20 jam seharinya. Sejak saat itu, perjuangan untuk menuntut direduksinya jam kerja menjadi agenda bersama kelas pekerja di Amerika Serikat.

      Ada dua orang yang dianggap telah menyumbangkan gagasan untuk menghormati para pekerja, Peter McGuire dan Matthew Maguire, seorang pekerja mesin dari Paterson, New Jersey. Pada tahun 1872, McGuire dan 100.000 pekerja melakukan aksi mogok untuk menuntut mengurangan jam kerja. McGuire lalu melanjutkan dengan berbicara dengan para pekerja and para pengangguran, melobi pemerintah kota untuk menyediakan pekerjaan dan uang lembur. McGuire menjadi terkenal dengan sebutan "pengganggu ketenangan masyarakat".

      Pada tahun 1881, McGuire pindah ke St. Louis, Missouri dan memulai untuk mengorganisasi para tukang kayu. Akhirnya didirikanlah sebuah persatuan yang terdiri atas tukang kayu di Chicago, dengan McGuire sebagai Sekretaris Umum dari "United Brotherhood of Carpenters and Joiners of America". Ide untuk mengorganisasikan pekerja menurut bidang keahlian mereka kemudian merebak ke seluruh negara. McGuire dan para pekerja di kota-kota lain merencanakan hari libur untuk Para pekerja di setiap Senin Pertama Bulan September di antara Hari Kemerdekaan dan hari Pengucapan Syukur.

      Pada tanggal 5 September 1882, parade Hari Buruh pertama diadakan di kota New York dengan peserta 20.000 orang yang membawa spanduk bertulisan 8 jam kerja, 8 jam istirahat, 8 jam rekreasi. Maguire dan McGuire memainkan peran penting dalam menyelenggarakan parade ini. Dalam tahun-tahun berikutnya, gagasan ini menyebar dan semua negara bagian merayakannya.

      Pada 1887, Oregon menjadi negara bagian pertama yang menjadikannya hari libur umum. Pada 1894. Presider Grover Cleveland menandatangani sebuah undang-undang yang menjadikan minggu pertama bulan September hari libur umum resmi nasional.

      Kongres Internasional Pertama diselenggarakan pada September 1866 di Jenewa, Swiss, dihadiri berbagai elemen organisasi pekerja belahan dunia. Kongres ini menetapkan sebuah tuntutan mereduksi jam kerja menjadi delapan jam sehari, yang sebelumnya (masih pada tahun sama) telah dilakukan National Labour Union di AS: Sebagaimana batasan-batasan ini mewakili tuntutan umum kelas pekerja Amerika Serikat, maka kongres mengubah tuntutan ini menjadi landasan umum kelas pekerja seluruh dunia.

      Satu Mei ditetapkan sebagai hari perjuangan kelas pekerja dunia pada Konggres 1886 oleh Federation of Organized Trades and Labor Unions untuk, selain memberikan momen tuntutan delapan jam sehari, memberikan semangat baru perjuangan kelas pekerja yang mencapai titik masif di era tersebut. Tanggal 1 Mei dipilih karena pada 1884 Federation of Organized Trades and Labor Unions, yang terinspirasi oleh kesuksesan aksi buruh di Kanada 1872, menuntut delapan jam kerja di Amerika Serikat dan diberlakukan mulai 1 Mei 1886.

      Peristiwa Haymarket

       

      Pada tanggal 1 Mei tahun 1886, sekitar 400.000 buruh di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi besar-besaran untuk menuntut pengurangan jam kerja mereka menjadi 8 jam sehari. Aksi ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 1 Mei.

      Pada tanggal 4 Mei 1886. Para Demonstran melakukan pawai besar-besaran, Polisi Amerika kemudian menembaki para demonstran tersebut sehingga ratusan orang tewas dan para pemimpinnya ditangkap kemudian dihukum mati, para buruh yang meninggal dikenal sebagai martir. Sebelum peristiwa 1 Mei itu, di berbagai negara, juga terjadi pemogokan-pemogokan buruh untuk menuntut perlakukan yang lebih adil dari para pemilik modal.

      Kongres Sosialis Dunia

      Pada bulan Juli 1889, Kongres Sosialis Dunia yang diselenggarakan di Paris menetapkan peristiwa di AS tanggal 1 Mei itu sebagai hari buruh sedunia dan mengeluarkan resolusi berisi:
      Sebuah aksi internasional besar harus diorganisir pada satu hari tertentu dimana semua negara dan kota-kota pada waktu yang bersamaan, pada satu hari yang disepakati bersama, semua buruh menuntut agar pemerintah secara legal mengurangi jam kerja menjadi 8 jam per hari, dan melaksanakan semua hasil Kongres Buruh Internasional Perancis.
      Resolusi ini mendapat sambutan yang hangat dari berbagai negara dan sejak tahun 1890, tanggal 1 Mei, yang diistilahkan dengan May Day, diperingati oleh kaum buruh di berbagai negara, meskipun mendapat tekanan keras dari pemerintah mereka.

       

    • Dipublish oleh Step
    • Jadilah komen PERTAMAX!
    • Tipe :
    • Baca selengkapnya >>
    • Tulis Komentar

ads



Momotkun juga menyediakan jasa Ads klik disini

Daftar Komentar

- Copyright © 2017 Momotkun - Powered by Blogger -